Istri Viral Pamer Gaya Hidup Hedon, Begini Klarifikasi Sekdaprov Riau

Sekdaprov-Riau-klarifikasi.jpg
(Suara.com/Eko Faizin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, buka suara terkait sang istri yang viral setelah aksi pamer gaya hidup mewah alias hedon di media sosial.

SF Hariyanto menyatakan tas bermerk, sepeda Brompton, hingga liburan mewah ke Eropa yang dipamerkan sang istri di media sosial bukan seperti dugaan publik.

Dia menyebut tas bermerk yang dikenakan sang istri hanyak produk KW alias palsu, termasuk tas yang disinyalir dibanderol dengan harga Rp 420 juta.

"Semua (tas) ini adalah palsu, semua KW," ucap Sekda Riau sambil menunjukkan semua tas di rumah dinasnya Jalan Gajah Mada Pekanbaru, dikutip dari jaringan RIAU ONLINE, Suara.com, Senin 20 Maret 2023.

Dirinya sempat memperlihatkan 13 tas dan sepatu sang istri yang sempat dipamerkan di media sosial.

Disebutkan SF Hariyanto, tas-tas tersebut dibeli di ITC Mangga Dua Jakarta secara online. Semua tas itu dibeli istrinya dengan harga kisaran Rp 2 juta hingga Rp 5 jutaan.



Sementara terkait sepeda Brompton yang juga dipamerkan sang istri di media sosial, ia menyebut sepeda bermerek tersebut cuma satu dan dibeli dengan cara dicicil.

"Brompton harga Rp15-20 juta dan (pembeliannya) dicicil," tutur pria yang kerap disapa Anto.

Sedangkan terkait aktivitas sang istri yang kerap pelesiran ke luar negeri, Anto mengatakan bahwa istrinya melakukan perjalanan saat tiket sedang promo.

Istri SF Hariyanto menjadi viral dan diperbincangkan publik setelah foto-fotonya dengan gaya hidup mewah diunggah oleh akun Twitter PartaiSocmed pada Jumat 17 Maret 2023.

"Piye sih ini? Suaminya mengingatkan pejabat lain agar tidak hidup mewah tapi isterinya malah pamer Brompton dan liburan keliling dunia?" cuitnya.

Tak sedikit warganet yang mengaitkannya dengan kasus pamer kekayaan pejabat yang akhir-akhir ini menjadi sorotan.