Balap Liar di Sekitar Rumdin Kapolda dan Gubernur Riau Resahkan Pengendara

Balap-liar-di-diponegoro.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi balap liar (bali) masih bisa ditemukan di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Minggu, 29 Januari 2023 malam. Parahnya, ajang adu cepat di jalan umum itu dilakukan di sekitar rumah dinas Kapolda Riau dan Gubernur Riau.

Sejumlah pengendara motor yang sebagian besar didominasi remaja melakukan aksi balap liar di jalur kota tersebut. Suara knalpot brong mondar-mandir beriringan dengan kendaraan umum lainnya. 

Pengendara lain yang melintasi Jalan Diponegoro mengaku resah dengan aksi balap liar sejumlah remaja di dekat rumdin pejabat tinggi Riau tersebut. 

"Nanti tersenggol motornya jatuh, mobil yang disalahkan," ujar pengendara yang melintasi Jalan Diponegoro, Ardi. 



Ardi meminta pihak kepolisian, khususnya Satlantas Polresta Pekanbaru dan Ditlantas Polda Riau, untuk segera melakukan penertiban dengan tindakan tegas. 

"Mohon polisi atasi masalah ini, jangan ganggu pengguna jalan lain. Jangan ada korban jiwa dulu baru bertindak," pungkasnya. 

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina, mengaku sudah mengerahkan personel untuk menertibkan aksi balap liar oleh sejumlah remaja tersebut. 

"Piket sudah di sana," singkat Kompol Birgitta. 

Beruntung, sejumlah personel Satlantas Polresta Pekanbaru segera mengurai dan menertibkan aksi balap liar yang telah berlangsung tersebut.