Assessment Pejabat Tinggi Pratama Pemko Pekanbaru Tuntas

MUflihun62.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, telah menerima assessment enam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa, 3 Januari 2023.

"Assessment sudah selesai, laporan dari panitia seleksi disampaikan ke kita," ujar Muflihun.

Ia mengatakan, sebelum proses seleksi, panitia seleksi (pansel) diminta untuk melaksanakan assessment ini secara profesional.

"Saya ingin melaksanakan sesuai dengan kemampuan mereka. Karena saya butuh orang-orang yang bisa membantu kita dalam bekerja," ulasnya.

Ada enam jabatan yang dilakukan assessment oleh Pemko Pekanbaru, yakni Sekdako, Sekretaris DPRD, Kadis Perkim, Kadiskominfo, Kadispersip, serta Kadispora.

Assessment enam jabatan PTP itu dilakukan Pemko Pekanbaru melalui pansel setelah mendapat persetujuan dari KASN, dan pendaftaran dibuka mulai 14 hingga 20 Desember 2022 lalu.

Selanjutnya, pada tanggal 22 Desember 2022 dilakukan pengumuman hasil seleksi administrasi, dilanjutkan uji kompetensi manajerial dan sosial kultural tanggal 23 sampai 24 Desember 2022.

Pengumuman hasil seleksi uji kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 26 Desember 2022. Dilanjutkan seleksi uji kompetensi akademik dan bidang (penulisan makalah, presentasi dan wawancara) dilaksanakan 27 sampai 28 Desember 2022.

Pengumuman hasil seleksi uji kompetensi akademik dan bidang tanggal 29 Desember 2022. Pengumuman hasil akhir seleksi terbuka jabatan PTP digelar tanggal 30 Desember 2022.

Laporan ke PPK tanggal 2 Januari 2023, Laporan ke KASN tanggal 3-4 Januari 2023 (tentatif) dan penetapan pejabat PTP dijadwalkan tanggal 6 Januari 2023 mendatang.