Bangkit Bersama Majukan Siak, PWI Siak Agendakan Kegiatan untuk 2023

PWI-Siak2.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Mengusung tema PWI Siak Bangkit Bersama untuk Majukan Siak, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak sudah memiliki agenda untuk tahun 2023.

PWI Siak berencana mewujudkan cita-cita di tahun 2023 dengan menjalin sinergitas dengan semua semua pihak, terutama intern sendiri.

Seperti yang dihasilkan melalui pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) PWI Siak 2022 dipimpin Wiwik Widaningsih (Riaupos) selaku Ketua PWI Siak dan Sahril selaku Sekretaris berlangsung di Puti Island Kampar, pada Kamis, 15 Desember 2022.

Pada Januari 2023 akan dilakukan kegiatan akbar berbagi ilmu tentang jurnalistik dengan semua pihak baik bagi kalangan aparatur pemerintah maupun masyarakat umum.

"Terimakasih kepada kawan-kawan yang telah mau mengorbankan waktu dan kesempatannya untuk sama-sama peduli dengan bertekad memajukan PWI Siak melalui ide-ide brilian dan masukan-masukan positifnya sehingga pada Raker ini bisa menghasilkan trik-trik untuk mewujudkan cita-cita PWI Siak 2023," ujar Wiwik usai Rakor Siak.

Selain PWI Siak juga memiliki program sinergi dengan Pemkab Siak, tambah Wiwik, PWI Siak juga memiliki agenda intern untuk mewujudkan loyalitas dengan akan aktif mengikuti segala kegiatan PWI di Provinsi dan Nasional sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Kita tidak perlu muluk-muluk dalam menyusun program kerja. Yang harus kita tekankan bersama adalah ayo berjalan dan belajar bersama membangun mental pewarta di PWI Siak. Kemudian membuka diri dengan elegan melalui program kolaborasi dengan siapapun yang peduli dengan pembangunan masyarakat dan daerah Siak, terutama tentunya pihak Pemerintah dengan syarat tetap melakukan fungsi pengontrolan sesuai kode etik jurnalis," tekad Wiwik.

Terakhir Wiwik juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan Raker ini dirinya bersama pengurus inti lainnya telah mengajak semua anggota PWI Siak untuk bisa mengikuti Raker yang diisi dengan kegiatan Family Gathering PWI Siak ke Arung Jeram Kampar ini.

"Mudah-mudahan kawan-kawan yang belum sempat bergabung kali ini, dikesempatan kegiatan lain nanti kita yakin mereka juga akan support," ujar Wiwik berbaik sangka.