Polisi Dalami Motif Penikaman WNI Oleh Sesama WNI di Philadelphia

Penikaman4.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) di Philadelphia Amerika Serikat (AS) tewas ditikam oleh sesama WNI, Minggu 4 Agustus 2024 pekan lalu.

Dikutip dari KUMPARAN, Sabtu, 9 Agustus 2024, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Judha Nugraha menyebutkan bahwa korban telah ditusuk oleh pisau dapur di bagian leher dan kaki.

"Peristiwa ini terjadi tanggal 4 Agustus 2024 di Philadelphia. Korban ditusuk dengan pisau dapur di bagian leher dan kaki," kata Judha.

Judha menjelaskan bahwa Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York saat ini telh melakukan koordinasi dengan Kepolisian Philadelphia untuk proses penegakan hukum dan juga otopsi terhadap korban.



"KJRI juga sudah berkomunikasi dengan keluarga korban. Kemlu dan KJRI New York akan terus memantau perkembangan kasus ini dan memberikan bantuan kekonsuleran," ungkapnya.

Judha menambahkan, hingga saat ini belum diketahui motif dan hubungan antara pelaku dan korban.

RA (korban jiwa) perempuan, LFP (pelaku) laki-laki, hubungan mereka apa masih kami didalami. Motif belum diketahui," kata Judha.

Menurut Judha, keduanya masuk ke AS dengan visa turis dan tinggal serumah, hingga korban dan pelaku bekerja disana.

"LFP bekerja di bagian pabrik, sedangkan RA bekerja sebagai pengasuh anak-anak. Mereka berdua tinggal satu rumah. Untuk asal, untuk korban, keluarga korban ada di Tangerang," imbuh Judha.