Retno Marsudi Akan Lakukan Kunjungan Kehormatan Kepada PM Malaysia

Menlu-Retno-Marsudi.jpg
(ANTARA FOTO/ERLANGGA BREGAS PRAKOSO)

RIAU ONLINE - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dijadwalkan akan bertemu Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim serta Menteri Luar Negeri Malaysia Mohamad Hasan, Rabu, 3 Juli 2024.

Dikutip dari ANTARA, pertemuan ini akan dilakukan saat kunjungan kerja Menteri Luar Negeri ke negeri jiran tersebut. Hal ini juga dibenarkan oleh Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra). 

Menlu Retno rencananya akan membahas status kerja sama dua negara sebagai persiapan Pertemuan Komisi Gabungan Kerja Sama Bilateral (JCBC) ke-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun ini.

Menlu Retno dan Menlu Mohamad Hasan akan bertukar pandangan terkait isu regional dan internasional yang regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.


Menlu Retno juga akan melakukan kunjungan kehormatan kepada PM Anwar Ibrahim.

Sebagai tetangga dan negara anggota ASEAN, hubungan Malaysia-Indonesia sangat penting tidak hanya dari perspektif bilateral tetapi dalam konteks perdamaian, stabilitas dan kemakmuran regional.

Keterangan pers itu juga menyebutkan bahwa lawatan tersebut akan menggerakkan lagi jalinan persahabatan serta mencerminkan hubungan akrab dan kerja sama erat antara Malaysia dan Republik Indonesia.