HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), Rahman Hadi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu, 17 Agustus 2024.

HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan 2

Peringatan hari kemerdekaan merupakan wujud rasa syukur dan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur yang mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan 3

Karena berkat perjuangan para Pahlawan yang tidak ternilai harganya, seluruh masyarakat dapat menghirup udara kebebasan, menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, lepas dari belenggu penjajahan.

HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan 4



Saat diwawancarai usai upacara, Rahman Hadi menyampaikan bahwa tema HUT ke-79 Republik Indonesia 2024 yakni Nusantara Baru Indonesia Maju.

HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan 5

"Alhamdulillah kita bersama-sama mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia disini dan dilanjutkan dengan menyaksikan pelaksanaan upacara di Ibu kota Nusantara," kata Rahman Hadi.

HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan 6

Ia berharap peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia dapat membangkitkan semangat kebangsaan yang digaungkan oleh para pahlawan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan 7

"Sebagai generasi muda kita harus memiliki jiwa-jiwa kebangsaan dan jiwa-jiwa patriot yang diwariskan oleh para pejuang kebangsaan," tutupnya.

HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan 8

Saat upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Riau, turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Gubernur Riau pada masanya, OPD Pemprov Riau serta tamu undangan lainnya. (Galeri Foto Pemprov Riau)

HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Riau Harap Jadi Pembangkit Semangat Kebangsaan 9