Posisi Puncak, Rangkuman 8 Pertandingan PSPS Pekanbaru Putaran Pertama Liga 2

Pemain-PSPS-Pekanbaru.jpg
(Dok. PSPS Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Pekanbaru menutup pertandingan Liga 2 putaran pertama dengan manis. Tim asuhan Aji Santoso tersebut meraih kemenangan di akhir laga dengan mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Kaharudin Nasution, Sabtu, 26 Oktober 2024.

PSPS Pekanbaru juga memuncaki klasemen sementara Liga 2 Indonesia dengan raihan 15 poin dari 8 pertandingan dengan 4 kemenangan, 3 seri dan 1 kalah.

Hasil ini tentu membuat Omid Popalzay dan kawan-kawan berpeluang untuk tampil pada babak selanjutnya dan lolos ke Liga I Indonesia jika terus tampil konsisten.

Saat ini, Omid Popalzay masih menjadi daftar pencetak gol terbanyak untuk PSPS Pekanbaru dengan 6 gol. Ketajaman gelandang serang Omid ini sangat dibutuhkan tim hingga musim 2024/2025 berakhir.

RIAU ONLINE merangkum 8 hasil pertandingan PSPS Pekanbaru pada putaran pertama Liga 2 Indonesia:

1. PSPS Pekanbaru vs Persikabo 1973

PSPS Pekanbaru meraih hasil sempurna di laga perdana melawan Persikabo 1973 Liga 2 Indonesia di Stadion Kaharudin Nasution, Sabtu, 7 September 2024.

Tim kebanggaan masyarakat Riau mampu menggasak Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

Gol PSPS Pekanbaru dicetak oleh Ilham Fathoni menit ke-67, Fitra Ridwan menit ke-81 dan Gol penutup Jhon Edi Mena Perez menit ke-88. Gol balasan Persikabo 1973 dicetak oleh Angga Wahid menit ke-64.

2. PSPS Pekanbaru vs FC Bekasi City

PSPS Pekanbaru tak mampu meraih hasil maksimal saat menghadapi FC Bekasi City pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Kaharudin Nasution, Sabtu 14 September 2024.

Anak asuh Aji Santoso ditahan imbang 0-0 oleh Tim Kuda Hitam milik YouTuber Atta Halilintar di waktu normal 90 menit.

3. PSKC Cimahi vs PSPS Pekanbaru

Pemain PSKC Cimahi asal Brasil, Matheus Silva mencetak gol kemenangan untuk Timnya PSKC Cimahi melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 21 September 2024 pukul 15.00 WIB.


Gol tersebut dicetak Matheus Silva pada babak kedua tepatnya pada menit ke-73 dan sekaligus menutup skor 1-0 untuk PSKC Cimahi. Skor 1-0 dan PSPS Pekanbaru kalah.

4. Persikota Tangerang vs PSPS Pekanbaru

Pemain PSPS Pekanbaru, Omid Popalzay mencetak hattrick pada pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia melawan Persikota Tangerang di Stadion Reborn, Rabu, 25 September 2024.

Pada pertandingan kali ini, Skuad asuhan Aji Santoso Bantai Persikota Tangerang dengan skor telak 6-4 untuk kemenangan PSPS Pekanbaru.

Gol PSPS Pekanbaru dicetak oleh, Omid Popalzay menit ke-21, 49, 77, Own Gol Ilham Syafri menit ke-66, Ilham Fathoni menit ke-87 dan Fitra Ridwan menit ke-90+1.

Gol balasan Persikota Tangerang dicetak oleh Paulo Henrique menit ke-9, 56, Ridwan Tawainella menit ke-45+1 dan Pedro Goncalves menit ke-90.

5. PSPS Pekanbaru vs Dejan FC

PSPS Pekanbaru kembali meraih hasil positif saat menjamu Dejan FC pada pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Rabu, 2 Oktober 2024.

PSPS Pekanbaru menang 2-0 atas Dejan FC. Gol PSPS Pekanbaru dicetak oleh Omid Popalzay pada menit ke-9 dan Ilham Fathoni pada menit ke-67.

Bagi, Omid ini adalah gol ke empat di sepanjang pertandingan Liga 2 Indonesia. Sebelumnya Omid Popalzay mampu mencetak 3 gol ke gawang Persikota Tangerang pekan lalu.

6. Persiraja Banda Aceh vs PSPS Pekanbaru

PSPS Pekanbaru mampu mencuri poin saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh pada lanjutan Liga 2 Indonesia Grup 1 di Stadion Harapan Bangsa, Minggu, 13 Oktober 2024 pukul 20.30 WIB.

Gol Omid Popalzay tercipta sebelumnya babak pertama usai dibalas tim tuan rumah pada titik 12 pas oleh Deri Corfe pada menit ke-62. Skor 1-1 hingga laga usai.

7. PSMS Medan vs PSPS Pekanbaru

PSPS Pekanbaru kembali gagal meraih poin maksimal saat bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Baharuddin Siregar, Sabtu, 19 Oktober 2024.

PSPS Pekanbaru ditahan imbang 1-1 oleh PSMS Medan. Gol penalti Omid Popalzai di babak pertama mampu dibalas tuan rumah PSMS Medan lewat sepakan Muhammad Revan pada menit ke-56.

Sebelumnya, PSPS Pekanbaru juga tidak mampu meraih hasil maksimal saat ditahan imbang 1-1 melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan lalu.

8. PSPS Pekanbaru vs Sriwijaya FC

PSPS Pekanbaru menutup pertandingan putaran pertama dengan kemenangan.

Anak asuh Aji Santoso mampu membungkam tim tamu Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Sabtu, 26 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB.

Dua gol yang dicetaknya tim Askar Bertuah dicetak dalam waktu 15 menit oleh Jhon Edi Mena dan Ilham Fathoni.

Gol Jon Mena berawal dari memanfaatkan celah di pertahanan Sriwijaya FC berkat umpan dari Omid Popalzay. PSPS Pekanbaru unggul 2-0 atas Sriwijaya FC hingga laga usai.