Dukung Wahid-SF Hariyanto, UAS: PDI Perjuangan di Riau PDIP Syariah

UAS-Dukung-wahid-sf-hariyanto.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ustad Abdul Somad (UAS) terang-terangan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang didukung PDI Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem, Abdul Wahid-SF Hariyanto.

Saat deklarasi pasangan tersebut pekan lalu, Rabu, 28 Agustus 2024, di Hotel Aryaduta, UAS menjelaskan alasan dirinya mendukung Abdul Wahid-SF Hariyanto. 

"PDIP Riau ini PDIP Syariah. Ketuanya itu namanya H Zukri, itu tamat pesantren. Udah, jelas?" kata UAS di hadapan ribuan relawan.

Tak hanya itu, UAS pada 2019 silam juga lakukan hal serupa mendukung Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memberikan tips kepada pendukungnya yang memilih Wahid-SF. 

"Capek kalian menjelaskannya berbuih-buih, berbusa busa. Mudah saja membantah isu. Isu agama, ini kartunya, isu masalah PDIP, isu duit, ini kartunya," kata jelas UAS.

Dalam arahannya tersebut, UAS menyampaikan alasannya mengapa memilih untuk mendukung pasangan yang mengusung tagline Bermarwah tersebut.



"Saya mendukung pasangan Bermarwah (Bersama membangun Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto) ini bukan karena diberi duit. Tapi ini dari lubuk hati saya yang paling dalam," jelasnya.

UAS yakin jika pasangan Bermarwah ini terpilih menjadi pemimpin Riau lima tahun ke depan, Wahid-SF akan mengangkat harkat dan martabat masyarakat dan provinsi Riau.

"Masyarakat kita sudah capek dengar pidato, masyarakat ingin bukti yang real. Karena itu, kalau sudah ada sahabat UAS yang menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Riau, jangan pilih yang lain," cakapnya dari atas podium berpidato. 

Sebelumnya, pada Pilkada serentak 2020 silam, dari sembilan daerah yang gelar Pilkada, empat di antaranya UAS mendukung pasangan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cakada-Cawakada). 

Dari keempat pasangan Cakada-cawakada tersebut, tiga di antaranya gagal memenangkan kompetisi merebut hati pemilih. Pasangan yang didukung UAS menang ketika itu Paisal-Amris di Kota Dumai, kebetulan Cawako incumbent meninggal dunia jelang pencoblosan suara.

Ketiga daerah yang di-endorse UAS tersebut, di Rokan Hulu (Rohul) mendukung Hafith Syukri-Erizal, Indragiri Hulu (Inhu) Rizal Zamzami-Yoghi Susilo dan Pelalawan Adi Sukemi-Muhammad Rais.  

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto melakukan deklarasi di Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, sebelum melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau.

Selain Ustadz Abdul Somad (UAS), pada kegiatan deklarasi juga hadir para pimpinan partai koalisi dari PDI Perjuangan, NasDem dan juga PKB.