Gol Thom Haye Perkecil Kemenangan China Atas Indonesia Jadi 2-1

Pemain-Timnas-Indonesia-Thom-Haye.jpg
(Instagram/Thom Haye)

RIAU ONLINE - Pertandingan Indonesia melawan China pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao ditutup dengan keunggulan China 2-1 atas Indonesia. 

Gol perdana China dicetak oleh Behram Abduweli pada menit ke 21. Jiang berhasil mengarahkan bola kepada Abduweli yang berdiri di depan gawang dan membawa China unggul 1-0.

Gol kedua China berhasil di dicetak Yuning Zhang pada menit ke-44 yang membawa keunggulan China atas Indonesia kian melebar.

Zhang mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari rekannya, Zunyi Gao. Zhang yang berhasil menghindari kawalan Mees Hilgers kemudian tak kesulitan menaklukkan Maarten Paes untuk kedua kalinya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan China pada akhir babak pertama.


Dikutip dari ANTARA, gol pemain timnas Indonesia Thom Haye pada menit ke-86 memperkecil kedudukan melawan China menjadi 1-2.

Thom mencetak gol setelah memanfaatkan halauan bola yang tak sempurna dari pemain China, setelah pemain pengganti Pratama Arhan melakukan lemparan ke dalam ke kotak penalti mereka.

Bola yang jatuh di kaki Thom lalu langsung dihantam oleh gelandang 29 tahun itu. Kiper China Wang Dalei tak berkutik di bawah mistar gawang.