Imbang Lawan Persiraja Banda Aceh, PSPS Pekanbaru Digeser Persikota Tangerang

Imbang-Lawan-Persiraja-Banda-Aceh-PSPS-Pekanbaru-Digeser-Persikota-Tangerang.jpg
(Instagram/PSPS Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Pekanbaru mampu mencuri poin saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh pada lanjutan Liga 2 Indonesia Grup 1 di Stadion Harapan Bangsa, Minggu, 13 Oktober 2024 pukul 20.30 WIB.

Gol Omid Popalzai tercipta sebelumnya babak pertama usai dibalas tim tuan rumah pada titik 12 pas oleh Deri Corfe pada menit ke-62. Skor 1-1 hingga laga usai.

Atas hasil imbang ini, posisi PSPS Pekanbaru yang sebelumnya ada di puncak klasemen, harus digusur oleh Persikota Tangerang dengan raihan 13 poin. Persikota yang pada malam itu juga mampu meredam Dejan FC dengan skor 3-1.

Sedangkan PSPS Pekanbaru terlempar ke posisi 2 dengan raihan 11 poin disusul FC Bekasi City 11 poin dan Persiraja Banda Aceh di posisi 4 dengan raihan 10 poin.

Babak Pertama;

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, PSPS Pekanbaru tampil impresif dengan menekan jantung pertahanan tim tuan rumah, namun masih belum membuahkan hasil

Persiraja Banda Aceh yang bermain di hadapan pendukung sendiri, ikut membangun serangan lewat mantan pemain Timnas Indonesia Andik Vermansyah, tapi penyelesaian akhir belum mampu mencetak gol pembuka.

Menjelang babak pertama usai, anak asuh Aji Santoso mampu membuka keran gol lewat Omid Popalzai pada waktu tambahan babak pertama.


Umpan crossing dari Asir Aziz dan diberikan ke Omid mampu dimanfaatkan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Skor 1-0 untuk PSPS Pekanbaru. Hingga laga usai tak ada gol tambahan tercipta.

Babak kedua;

Tertinggal 1-0, tim tuan rumah Persiraja bermain lebih agresif. Mereka berusaha untuk mengejar ketertinggalan oleh tim tamu PSPS. Akan tetapi, upaya untuk membalas gol PSPS belum tercipta.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Hingga akhirnya, kesempatan emas didapatkan oleh Persiraja lewat titik putih setelah pemain belakang PSPS melakukan pelanggaran terhadap Andik Vermansyah dalam kotak penalti.

Deri Corve yang mengambil tendangan penalti pada menit 62' berhasil menciptakan gol penyeimbang bagi Persiraja. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Gol balasan yang diciptakan Persiraja membuat skuad PSPS Pekanbaru kembali berupaya untuk mencetak keunggulan kembali. Namun peluang yang tercipta masih mampu dimentahkan penjaga gawang Persiraja.

Begitu juga dengan tuan rumah yang tak ingin berbagi poin dengan tim tamu terus berupaya untuk menciptakan gol keduanya. Namun sayang, peluang yang ada mampu ditahan oleh pemain belakang PSPS Pekanbaru.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada satu pun gol tambahan dari kedua tim. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persiraja Banda Aceh 

Rafli Mahreza (Penjaga Gawang), Vivi Asrizal, Deri Corve, M Fayrushi, Miftahul Hamdi, Adam Maulana, Agus Suhendra, Aed Tri Oka, Andik Vermansyah, Dimas Wicaksono, dan Rizky Yusuf.

PSPS Pekanbaru

Rudi Nurdin (Penjaga Gawang), Douglas Cruz, Ilham Fathoni, Fardan Harahap, Aulia Ramadhan, John Edi Mena Perez, Omid Popalzay, Asir Asiz, Faris Adit, Birrul Walidain, dan Fava Sheval.