Polsek Mandau Cooling System dengan Majelis Guru SMPN 05 Mandau

Polres-mandau-cooling-system-di-smp.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, MANDAU - Polsek Mandau melakukan cooling system pemilihan kepala daerah (Pilkada) di SMPN 05 Mandau, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis 3 Oktober 2024. Kegiatan dilakukan dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak tahun 2024.  

Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat mengatakan dalam kegiatan cooling system ini, mengajak para guru SMPN 05 ini menjadi mitra polisi dalam memberikan contoh positif dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif.

"Kegiatan cooling system ini bertujuan untuk mengajak para guru dan warga masyarakat untuk menggunakan hak pilih secara bijak dan tidak golput pada saat Pilkada tahun 2024 ini," katanya disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda Johanda, Kamis 3 Oktober 2024.

Aipda Johanda menjelaskan, kegiatan tersebut juga memberikan sosialisasi kepada guru agar dapat menjadi contoh positif dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 yang damai dan kondusif. Ia juga menambahkan, Polsek Mandau terus berkomitmen memberikan keamanan dalam proses pelaksanaan pilkada sehingga dapat berjalan damai dan kondusif hingga selesai.  


"idealnya, bertujuan agar masyarakat Kabupaten Bengkalis khusus Kecamatan Mandau memahami pentingnya untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput. Gunakan hak suaranya karena dapat menentukan kemajuan pembangunan daerah kita," imbuhnya.

Selanjutnya, tambah Aipda Jihanda, kegiatan ini memberikan pemahaman agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya hoaks yang sering beredar menjelang pilkada.

"Kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang diterima terutama informasi yang tidak jelas sumbernya tersebut," imbuhnya.

Polsek Mandau berkomitmen untuk mendukung demokrasi dan keamanan, terutama menjelang pilkada tahun 2024. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya Polsek Mandau, Polres Bengkalis dalam memberikan Edukasi kepada masyarakat serta menjaga proses pilkada tahun 2024.

"Dengan komitmen bersama, Insya Allah proses demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini akan dapat berjalan lancar dan damai serta kondusif," pungkasnya.