Indonesia Tahan Imbang Bahrain 2-2 Pada Kualifikasi Piala Dunia

Kiper-Timnas-Indonesia-Marten-Paes.jpg
(Instagram/Marten Paes)

RIAU ONLINE - Indonesia bermain imbang 2-2 saat melawan Bahrain pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis, 10 Oktober 2024.

Hasil imbang ini membawa Indonesia meneruskan tren positif sebagai tim debutan di putaran ketiga.

Dalam dua laga sebelumnya, Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia 0-0.

Dikutip dari ANTARA, Jumat, 11 Oktober 2024, gol pertama dalam pertandingan ini dicetak oleh Mohamed Marhoon pada menit ke-15 lewat tendangan bebas.

Keunggulan Bahrain yang hampir bertahan hingga babak pertama berakhir lalu sirna setelah Indonesia menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3 melalui Ragnar Oratmangoen.


Indonesia menciptakan gol keduanya lewat tendangan Rafael Struick pada menit ke-73, yang menempatkan Indonesia unggul sementara 2-1 atas Bahrain.

Namun, wasit Ahmed Abu Bakar Said yang memimpin laga tak kunjung meniup peluitnya hingga kemudian Dilmun's Warriors mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+9 melalui gol kedua Marhoon.

Untuk sementara waktu, Indonesia mengoleksi tiga poin dengan menempati posisi kelima di klasemen Grup C, sedangkan Bahrain tepat di atasnya dengan keunggulan satu poin.

Selain Indonesia, tiga tim lainnya, Uzbekistan, Iran, dan Korea Selatan juga belum terkalahkan di putaran ketiga.

Irak, Jepang, dan Arab Saudi juga berkesempatan menorehkan catatan yang sama apabila mereka tak menelan kekalahan pada laga ketiga, dengan Irak yang menghadapi Palestina, serta Jepang dan Arab Saudi yang saling berhadapan di Jeddah.