"Lionel Messi" Berdarah Maluku Mau Gabung Timnas Indonesia, Cek Garis Keturunannya

Xiamaro-Thenu.jpg
(Instagram Xiamaro Then)

RIAU ONLINE - Kabar gembira kembali datang untuk pencinta sepak bola Indonesia. Pemain keturunan Belanda-Indonesia berdarah Maluku, Xiamaro Thenu, menyatakan keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain muda yang kerap disandingkan dengan Lionel Messi ini mengungkap keinginannya itu dalam obrolan santai bersama YouTuber Yussa Nugraha di kanal OBRI.

Xiamaro Thenu yang lahir di Belanda pada 2004 silam, mengawali karier sepak bola sejak usia dini. Sejak kecil, Xiamaro Thenu, sudah menunjukkan bakat luar biasa dalam mengolah si kulit bundar.

Perjalanan karier Xiamaro Thenu pun cukup menarik. Usai menimba ilmu di beberapa klub Belanda, ia kini berseregam Vitesse Arnhem U-21.


Xiamaro Thenu dijuluki Lionel Messi karena kecepatan, kelincahan, dan kemampuannya menggiring bola mengingatkan pada permainan sang megabintang dari Argentina. Namun, Xiamaro Thenu memiliki gaya bermain yang khas dan unik.

Ketertarikan Xiamaro Thenu pada Indonesia bukan tanpa alasan. Darah Maluku yang mengalir deras dalam dirinya. Ayahnya merupakan orang Maluku 100 persen, seperti dilansir dari Suara.com, Jumat, 4 Oktober 2024.

Hal ini yang membuatnya merasa memiliki ikatan kuat dengan Tanah Air. Pengalaman berlibur ke Bali bersama keluarga semakin mempererat hubungannya dengan budaya Indonesia.

Dengan potensi yang dimiliki, Xiamaro Thenu tentu menjadi salah satu pemain muda yang patut dinantikan kiprahnya di masa depan.