Sat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Gencar Laksanakan Patrol di jalan Tol

Sat-PJR-Direktorat-Lalu-Lintas-Polda-Riau-Gencar-Laksanakan-Patrol-di-jalan-Tol.jpg
(Dok. Sat PJR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) tingkatkan patroli untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di jalan tol.

Peneguran dan Penindakan dI jalan Tol, untuk meminimalisir terjadinya Pelanggaran, Kecelakaan dan memastikan Kamseltibcar lantas di jalan tol dan sekaligus melakukan imbauan Pilkada Damai 2024, Jumat, 13 September 2024.

Kasat PJR Dit Lantas Polda Riau Kompol Indra Lukman Prabowo mengatakan, Peningkatan Patroli di tol merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang melintas di jalan tol. Baik jalan tol Dumai-Pekanbaru, juga jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

“Tak hanya di jalan tol, patroli juga dilakukan di daerah rawan kecelakaan. Harapannya, kehadiran Polisi dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, khususnya jalan tol yang berada di Wilayah Hukum Polda Riau,” tutur Kompol Lukman.


Petugas menemukan beberapa kendaraan yang berhenti di bahu jalan tol. Petugas memberikan teguran bagi para pemilik kenderaan, serta menyampaikan imbauan pemilu damai. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadarannya tentang tertib berlalu lintas di jalan tol dan terwujudnya Kamseltibcarlantas.

Dalam melaksanakan tugas Patroli,  Penindakan dan Peneguran yang dilaksanakan di jalan tol, personel Sat PJR Ditlantas Polda Riau juga melakukan sosialisasi dan menyampaikan himbauan Kepada Masyarakat terkait Pilkada Damai. 

"Kami menghimbau agar masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum,” ujarnya. 

“Termasuk soal tertib berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas khususnya di dalam tol seperti Berhenti di bahu jalan di sepanjang jalan tol,  karena mengganggu pengendara yang lain dan membahayakan diri sendiri serta dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.