Laga Perdana Seoul Earth On Us Cup, Indonesia Unggul 2-1 dari Argentina

Insra-Sjafrie.jpg
(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 dalam laga perdana Seoul Earth On Us Cup yang digelar di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Pertandingan ini diawali dengan tekanan kuat pada Timnas Indonesia. Dikutip dari ANTARA, babak pertama pertandingan menyuguhkan satu gol ke gawang Ikram Algiffari yang dibobol Mirko Juarez pada menit ke-17.

Sementara itu, pada menit ke-28, Argentina nyaris menggandakan keunggulan melalui aksi Tomas Bernardoni. Namun, tendangan Bernardoni melebar dari gawang.

Pada babak kedua, para punggawa tim Garuda lebih berani menantang lawan. 

Pada menit ke-63, pemain pengganti Marselinus Ama Ola melakukan tusukan dari sisi kanan yang disambut oleh Dony Tri Pamungkas yang naik dari sisi kiri.



Dony  melakukan tendangan first time yang gagal ditepis oleh kiper Lucas Sebastian Schneider. Namun, Roselli berhasil menghalau tendangan pemain Persija Jakarta tersebut.

Berawal dari situasi bola mati dari Maouri Ananda, Kadek Arel berhasil mendahului tepisan kiper Lucas dan menanduk bola ke gawang yang sudah kosong pada menit ke-75 yang membawa kedudukan imbang antara kedua tim.

Pada menit ke-79, Indonesia tak membutuhkan waktu lama untuk membalikkan keadaan setelah Maouri yang baru saja memberikan assist, kali ini menjadi pencetak gol titik putih setelah Muhammad Ragil dilanggar oleh Lucas. Skor berbalik 2-1 untuk Indonesia.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tidak berubah. Indonesia yang sempat tertinggal akhirnya memenangi duel melawan tim ranking satu dunia Argentina dengan skor 2-1.

Setelah melawan Argentina, Indonesia akan melawan Thailand pada laga kedua, Jumat, 30 Agustus 2024 mendatang, dan melawan Korea Selatan pada Minggu, 1 September.