Diisukan Gantikan Shin Tae-yong, Indra Sjafri: Jebakan Batman

Indra-sjafri-gigit-medali1.jpg
(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/tom.)

RIAU ONLINE - Pelatih Timnas Indonesia, U-19, Indra Sjafri, diisukan bakal menggantikan Shin Ta-yong untuk menukangi Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2024 pada November mendatang.

Menurut Indra Sjafri, pertanyaan terkait kesiapannya menggantikan Shin Tae-yong tak ubahnya "jebakan Batman" yang bisa disalah artikan.

"Ini jebakan batman. Tidak bagus," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024, dikutip dari Suara.com, Selasa, 30 Juli 2024.

Indra menyebut dirinya, Shin Tae-yong dan Nova Arianto yang melatih Timnas U-16, saat ini bekerja untuk memajukan Timnas Indonesia.

"Siapapun yang akan menjadi pelatih Timnas, itu yang saya sayangkan, kenapa kok kita itu dibentur-benturkan, tidak bagus percayalah, yang rugi sepak bola kita," katanya.



Ia mengaku menyerahkan sosok yang akan memimpin Timnas Indonesia kepada PSSI. Namun ia menegaskan siap jika ditugaskan oleh federasi.

"Siapapun yang akan menjadi pelatih Timnas, itu yang saya sayangkan, kenapa kok kita itu dibentur-benturkan, tidak bagus percayalah, yang rugi sepak bola kita," tegasnya.

Rumor Indra Sjafri akan menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 muncul usai Shin Tae-yong, yang sepertinya akan fokus memimpin Garuda dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember mendatang. Sementara lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tepatnya matchday kelima dan keenam akan berlangsung pada 14 dan 19 November 2024.

Berkaca pada Piala AFF 2018 yang juga bergulir berdekatan dengan Kualifikasi Piala Dunia, PSSI saat itu menunjuk asisten pelatih Luis Milla, Bima Sakti sebagai pelatih pengganti.