Warga Minta Jalan Rusak di Pekanbaru Segera Diperbaiki: Sempit, Banyak Lubang

Jalan-rusak-di-Pekanbaru0.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga di Jalan Letjen S Parman atau Jalan Beringin Kota Pekanbaru menanti perbaikan jalan rusak yang kondisinya makin memprihatinkan. Ruas jalan ini kerap jadi perlintasan warga menuju ke sejumlah lokasi.

Pantauan RIAU ONLINE, terdapat lubang besar hingga ke bagian badan jalan yang bisa membahayakan pengendara. Kondisi jalan yang rusak dan berlubang butuh perhatian untuk diperbaiki.

Warga sekitar pun mengeluhkan kondisi ini, tak jarang ada pengendara yang jadi korban akibat terjatuh di ruas jalan yang rusak. Ruas jalan rusak yang berlubang kerap tergenang air usai hujan mengguyur.

"Lihatlah jalan di sini udah sempit, rusak pula banyak lubang. Sering lah ada yang jatuh, apalagi waktu hujan jalan tergenang," kata Marzuki, satu pedagang di sekitar, Minggu 9 Juni 2024.



Dirinya menyebut, mestinya ruas jalan ini segera diperbaiki oleh instansi terkait. Ia tidak ingin banyak pengendara khususnya sepeda motor celaka akibat ruas jalan berlubang.

"Semoga cepat diperbaiki. Semoga tidak janji-janji saja perbaikan jalan setiap tahun," harapnya.

Kondisi sama juga masih terlihat di Jalan Paus yang rusak dan berlubang. Jalan Letjen S Parman dan Jalan Paus sebelumnya juga terdampak proyek galian Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) maupun pipa air bersih PDAM Tirta Siak Pekanbaru.

Selain jalan rusak, banjir masih menjadi momok di Kota Pekanbaru. Saat hujan dengan intensitas sedang hingga deras, mayoritas jalan di Kota Pekanbaru terendam banjir hanya dalam waktu sekitar dua jam.

Ruas jalan yang menjadi langganan banjir seperti di Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Paus. Meski begitu, kondisi banjir masih merata di sejumlah wilayah Kota Pekanbaru saat diguyur hujan.