WNI di Berlin Ikut Antusias Dengan Gelaran Piala Eropa 2024

Logo-Euro-2024.jpg
(Dok. UEFA)

RIAU ONLINE - Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Berlin turut terserang demam Piala Eropa 2024 yang digelar di Jerman. Berlin menjadi salah satu kota yang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024.

Dikutip dari ANTARA, Kamis, 20 Juni 2024, salah seorang WNI penggemar sepak bola, Bobby Saputra mengaku senang saat mengetahui Berlin menjadi salah satu kota penyelenggara.

“Seru dan senang banget dong ada Piala Eropa 2024 di Berlin. Turnamen yang ditunggu-tunggu,” kata Bobby.

Bobby mengaku sengaja ke Fan Zone untuk menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2024 bersama anaknya, Benji yang mempertemukan tuan rumah Jerman melawan Hungaria.

“Saya baru pulang kerja langsung ke sini. Seru banget nonton di sini bersama suporter lainnya,” ujar Bobby.


Bobby mengaku mendukung tim nasional Jerman di Piala Eropa 2024 karena dirinya tinggal di Berlin. 

“Saya suka timnas Jerman, tadi nonton bareng para pendukung Jerman. Seru banget ya,” kata Bobby.

Penggemar sepak bola asal Indonesia lainnya, Nabil, juga mendukung Jerman di Piala Eropa 2024. Salah satu alasan ia mendukung Die Mannschaft karena adanya sosok pemain veteran Toni Kroos.

“Semoga Kroos bisa mengangkat trofi Piala Eropa bersama Jerman. Dia sudah memiliki semua trofi di turnamen sepak bola di karir sepak bolanya kecuali Piala Eropa,” kata Nabil.

Bobby dan Nabil berharap bisa mendapatkan tiket salah satu pertandingan Piala Eropa 2024 di Berlin. Keduanya saat ini masih mencari tiket agar bisa menonton langsung di Olympiastadion.

“Kita masih mencari tiket, belum dapat. Kalau dapat sudah pasti menonton langsung ke stadion,” ujar Nabil yang mengaku penggila sepak bola ini. (ANTARA)