Tak Mudah Bujuk Aji Santoso Latih PSPS Riau, CEO: Pelatih Lokal Terbaik Indonesia

Aji-Santoso-konpres-PSPS-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - CEO PSPS Riau, Effendi Syahputra, mengakui tidak mudah bagi pihaknya untuk meyakinkan Aji Santoso untuk melatih tim kebanggan Riau di Liga 2.

Terlebih lagi, Aji Santoso mendapat banyak tawaran untuk melatih klub di Liga 1 Indonesia. Tapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur itu.

Aji Santoso memilih bergabung dan menerima pinangan PSPS Riau untuk musi 2024-2025.

"Penunjukkan Coach Aji Santoso sudah kita lakukan sejak 3 bulan terakhir. Meyakinkan beliau tidaklah gampang," ujar Effendi Syahputra, Selasa, 11 Juni 2024.

Menurut Effendi, Aji Santoso merupakan pelatih lokal terbaik Indonesia dengan Grade A. Aji bersedia melatih PSPS Riau yang masih bermain di kasta kedua Liga Indonesia.


"Kami meyakinkan kalau PSPS Riau memiliki target ke Liga 1. Mendengar hal itu, Coach Aji langsung menerima tawaran kami," jelas Effendi.

Selanjutnya, Effendi akan menyerahkan sepenuhnya terkait pemain yang dipanggil untuk mengisi skuad musim mendatang.

"Siapa pemain yang akan menjalani musim depan semuanya kita serahkan ke Coach Aji. Kita manajemen tidak ingin ikut campur dan mempercayakan semua kepada eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut," tambahnya.

Effendi menegaskan pihaknya sebagai manajemen hanya menginginkan proses dari Klub PSPS Riau berjalan lancar dan normal.

"Kami ingin mengembalikan kejayaan PSPS Riau. Sebagai bentuk keseriusan Manajemen, kami memilih Coach Aji untuk mengarungi musim 2024-2025 nanti," pungkasnya.