Erick Thohir Minta STY dan Pemain Timnas Evaluasi Pasca Kalah 0-2 Lawan Irak

Erick-Thohir-dan-Shin-Tae-yong.jpg
(ANTARA/HO-Akun instagram @erickthohir)

RIAU ONLINE - Laga Indonesia vs Irak dalam pertandingan kelima putaran kedua zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024 membawa Timnas Indonesia terpaksa menelan kekalahan 0-2.

Hal ini ditanggapi oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Erick mengatakan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong harus melakukan evaluasi dengan seluruh pemain Timnas.

"Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah. Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina," kata Erick, dikutip dari Antara, Kamis, 6 Juni 2024.

Erick juga menyampaikan, meski kali ini Indonesia gagal menuai 3 poin sebagai syarat lolos ke putaran ketiga, Indonesia masih memiliki peluang saat laga melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024 mendatang.


"Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang. Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu," ujarnya.

Erick kembali menegaskan agar Timnas bersama Pelatih Shin Tae Yong melakukan evaluasi, sebelum bertemu Timnas Filipina pekan depan.

"Ketua Umum Federasi Sepak Bola Filipina baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah. Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan," pungkasnya. (ANTARA)