"Masuk Angin" di Fase Grup, Bek Sayap Timnas U-23 Sesumbar Habisi Thailand

Timnas-U-23-13.jpg
(dok. PSSI)

RIAU ONLINE, BANGKOK-Frengky Missa, bek sayap Timnas Indonesia U-23 masih kecewa dengan hasil yang diraih skuad Garuda Muda di fase grup Piala AFF U-23 2023 kendati tim berhasil melangkah ke semifinal.

Menurut Frengky Missa, dia dan rekan-rekannya masih punya ruang untuk memperbaiki diri. Laga kontra Thailand di semifinal pun bakal dijadikan sebagai pelampiasan untuk membuktikan kemampuan mereka.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 jadi tim terakhir yang dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 lewat jalur runner-up terbaik.

Hal itu didapat setelah tim asuhan Shin Tae-yong cuma finis sebagai runner-up Grup B dengan koleksi tiga poin usai kalah 1-2 dari Malaysia dan hanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Tim Merah Putih bisa dibilang beruntung. Meski tampil kurang garang, mereka tetap memuncaki klasemen runner-up terbaik mengalahkan Kamboja (Grup A) dan Filipina (Grup C) yang cuma mengumpulkan satu poin.


Kamboja dan Filipina gagal menggeser Timnas Indonesia U-23 setelah dalam laga terakhir di masing-masing grup harus takluk secara beruntun dari Thailand (Grup A) dan Vietnam (Grup C).

Di sisi lain, Timor Leste yang juga masih punya peluang lolos, harus mengubur mimpi ke semifinal setelah dibungkam Malaysia pada laga terakhir Grup B.

"Untuk laga lawan Timor Leste kami sebagai pemain sudah berjuang sekeras mungkin. Tetapi ya kita belum mendapat hasil baik, hanya memang tipis," kata Frengky Missa dikutip dari laman resmi PSSI.

"Belum puas bagi kami. Kami main cukup bagus, tapi masih banyak peluang yang belum kami manfaatkan dengan baik, dan kami akan berbenah untuk pertandingan ke depan."

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu Thailand selaku tuan rumah. Pertandingan ini akan berlangsung di Rayong Province Stadium, Thailand, pada Kamis (24/8) malam WIB.

"Kita akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita juga telah melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan dari penampilan kami," tegas pemain Persikabo 1973 tersebut dikutip dari suara.com