Muflihun Segera Lakukan Asesmen 4 Jabatan Kepala OPD di Pemko Pekanbaru

Muflihun95.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru segera melakukan asesmen empat jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pasalnya, hingga kini keempat jabatan strategis tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas atau Plt.

"Ada beberapa jabatan kosong dan juga ada satu jabatan lagi itu yang akan kosong pada bulan November karena kepala OPD pensiun," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Rabu 19 Juli 2023.

 

Keempat jabatan kepala OPD yang dijabat Plt yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

 

Muflihun menjelaskan, dalam aturan regulasi kepegawaian membolehkan untuk melakukan asesmen 6 bulan sebelum masanya habis. Karena itu, pihaknya bakal melakukan asesmen sekaligus.

 

"Jadi kita sekaligus saja asesmen. Ada empat, yaitu Dinas PUPR, Ketapang, BKPSDM dan Bappeda yang akan pensiun di bulan November nanti. Empat itu yang akan kita asesmen," ujarnya.

 

 

 


 

 

Ia berharap, kekosongan jabatan empat kepala OPD bisa segera terisi. Meskipun jabatan kepala Bappeda kosong di bulan November, pihaknya mulai bersiap supaya nantinya tidak ada putus program di masing-masing OPD.

 

"Kita sudah melakukan pengajuan ke Kemendagri. Info terakhir sedang berproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat turun. Kita nanti minta izin ke KASN, baru kita akan buka open bidding," tuturnya.