Real Madrid Rogoh Kocek Rp 6,15 Miliar Per Minggu bila Inginkan David de Gea

David-de-Gea.jpg
(Instagram@d_degeaofficial)

RIAU ONLINE, LONDON-Eks kiper Manchester United David de Gea dikabarkan segera bergabung ke Real Madrid setelah secara resmi mengumumkan tidak lagi bermain untuk Manchester United per musim panas tahun ini.

Real Madrid dikanarkan sedang melakukan negosiasi terkait gaji David de Gea.

Dilansir dari The Sun, Jumat (11/8/2023), Real Madrid sedang menjalin kontak dengan David De Gea untuk kemungkinan memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas ini. Di satu sisi, banyak media mengabarkan Pelatih Carlo Ancelotti tidak sepakat pada keputusan manajemen yang ingin memboyong kiper kawakan Inggris tersebut.

Los Blancos kini tengah bergerak untuk mencari kiper baru usai kiper utama mereka Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat menjalani sesi latihan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga Spanyol. Akibat kejadian itu, Courtois harus menepi dari lapangan hijau sedikitnya selama sembilan bulan.

Gaji David de Gea


Kiprah cemerlang di timnas Spanyol membuat David de Gea menjadi salah satu kiper dengan bayaran termahal di dunia. Di Manchester United, de Gea dikabarkan menerima bayaran 375.000 euro per pekan atau sekitar Rp6,15 miliar.

Nominal itu juga diperkirakan akan menjadi permintaan gaji yang diminta de Gea kepada Real Madrid.

Sebelum memutuskan kontrak dengan Manchester United, de Gea sempat diterpa kabar tak sedap terkait gajinya. Disebutkan sang kiper mesti mau memangkas bayaran 100.000 poundsterling per pekan atau sekitar Rp1,8 miliar jika dirinya ingin tetap bertahan di Klub Setan Merah Inggris tersebut.

Kini David de Gea belum memiliki keterikatan dengan klub lain setelah hengkang dari Old Trafford. Namun, cederanya Courtois membuka peluang bagi de Gea karena Real Madrid tinggal memiliki satu kiper utama yakni Andriy Lunin.

De Gea yang saat ini berstatus bebas agen usai tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester United pada Juni lalu. Kiper berusia 32 tahun itu juga baru saja menolak tawaran dari Inter Milan yang menginginkannya untuk menjadi pengganti dari Andre Onana yang bergabung ke Manchester United.

Selain de Gea, Real Madrid juga tengah memantau situasi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Namun Real Madrid harus bersiap bersaing dengan Bayern Muenchen yang tengah menargetkan Kepa sebagai opsi pengganti kiper Manuel Neuer yang tengah cedera.

Sebelumnya De Gea hampir bergabung dengan Real Madrid pada musim 2015 lalu. Namun transfer dari kiper berkebangsaan Spanyol menuju Real Madrid itu gagal karena dokumen faksimile yang terlambat dikerjakan di tenggat akhir bursa transfer dikutip dari suara.com