Chelsea Juara Turnamen Pramusim Premier League Summer Series

Chelsea11.jpg
(Twitter/@ChelseaFC)

RIAU ONLINE, LONDON-Chelsea juara turnamen pramusim Premier League Summer Series setelah menundukkan Fulham dengan skor 2-0 di FedEx Field di Maryland, Washington, Senin (31/7/2023) pagi WIB.

Sundulan Thiago Silva pada menit ke-20 dari sepak pojok Ben Chilwell membuka skor untuk tim berjuluk The Blues.

Sementara tap-in dari Christopher Nkunku tepat sebelum paruh waktu setelah kerja bagus dari Carney Chukwuemeka memastikan kemenangan.

Itu adalah gol ketiga Nkunku di pramusim menyusul kepindahan striker Prancis itu senilai £52 juta dari RB Leipzig.



Fulham tidak memberikan banyak ancaman menyerang meskipun Calvin Bassey, yang menjalani debut bersama klub London itu sejak pindah darii Ajax, menyundul dari sepak pojok di babak kedua.

Satu hal negatif bagi Chelsea adalah ketika bek Trevoh Chalobah harus diganti setelah mendapat perawatan karena cedera di lapangan.

 Potensi cedera itu akan menjadi kekhawatiran bagi manajer baru Chelsea Mauricio Pochettino, dengan sesama bek tengah Benoit Badiashile tidak akan fit untuk memulai musim Premier League 2023-2024.

Chelsea, bagaimanapun, telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bek Axel Disasi dari AS Monaco seharga 45 juta euro.

Kemenangan atas Fulham membuat Chelsea berhasil keluar sebagai juara turnamen pramusim Premier League Summer Series edisi pertama dengan rekor tak terkalahkan. Turnamen pramusim ini juga diikuti Aston Villa, Brighton, Brentford, dan Newcastle dikutip dari suara.com

Sebelumnya pada hari yang sama, Aston Villa dan Brentford bermain imbang 3-3, demikian dilansir dari BBC.