Peduli Korban Bencana, Bank Mandiri Taspen dan APLN Berikan Santunan Asuransi Rp12,5 Juta

Bank-Mandiri-Taspen-dan-APLN-Berikan-Santunan-Asuransi-Rp125-Juta.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana kebakaran rumah, Syahrir, Bank Mandiri Taspen memberikan santunan asuransi Rp12.500.000.

Syahrir yang bekerja sebagai sopir mobil ini dapat santunan asuransi karena melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik atau PLN Prepaid (Token) melalui aplikasi Movin milik Bank Mandiri Taspen.

Dirinya sama sekali tidak menyangka akan mendapat asuransi karena mengisi token atau membayar listrik dari aplikasi. Sebab menurutnya, hal tersebut sangat jarang terjadi dan umumnya hanya iklan belaka.

Awalnya, Syahrir melihat informasi dari sosial media Instagram yang muncul di akunnya. Dalam info tersebut tertulis jika membeli token listrik lewat aplikasi Movin, akan mendapat asuransi.

Dia sempat merasa ragu membaca informasi tersebut. Sebab sepanjang pengetahuannya, banyak sekali persyaratan jika orang mau mendapat asuransi. Namun, rasa penasaran membuatnya mengontak Mantap Call 14024, call center Bank Mandiri Taspen.

"Kebetulan rekening saya Bank Mandiri Taspen dan pakai aplikasi Movin. Jadi setiap beli voucher listrik lewat Movin dan dapat asuransi," jelasnya, Rabu, 28 Agustus 2024.



Syahrir mengaku akibat kebakaran karena korsleting listrik ini kerugiannya capai Rp 10 juta rupiah. Musibah kebakaran yang menimpa Syahrir pada pertengahan Juli 2024 sekitar pukul 22.00 WITA.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kerugian yang dialami Syahrir mencapai Rp 10 juta rupiah.

"Alhamdulillah berkat asuransi ini bisa memperbaiki rumah saya. Saya sangat bersyukur," ucap Syahrir.

Sementara itu, Distribution Head IX Bank Mandiri Taspen, Tumbur Tobing mengatakan manfaat Movin dari Bank Mandiri Taspen ini sangat banyak.

Tidak hanya pembelian token listrik, tetapi juga pembayaran tagihan listrik melalui Bank Mandiri Taspen menggunakan aplikasi Movin mengcover asuransi kebakaran.

Sehingga setiap nasabah yang melakukan pengisian token listrik atau membayar tagihan listrik melalui aplikasi Movin secara otomatis diberikan asuransi kebakaran. Program ini bekerja sama dengan APLN (Asuransi Perisai Listrik Nasional).

"Hari ini kami menyalurkan santunan asuransi Bank Mandiri Taspen ke salah satu nasabah kami yang rumahnya terbakar akibat korsleting listrik," tegas Tumbur Tobing.