Ingot Ahmad Hutasuhut Gantikan Arnaldo Jabat Plt Kadiskes Pekanbaru

Ingot-jadi-plt-kadiskes.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ingot Ahmad Hutasuhut kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Kamis 4 Juli 2024.

Pada kesempatan itu juga berlangsung serah terima jabatan Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Posisi Lina Primadesa digantikan oleh Fira Septiyanti.

Ingot masih menjabat sebagai Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. Dirinya menggantikan posisi Arnaldo Eka Putra yang selama enam bulan ini menjabat dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Arnaldo pada awal Januari 2024 menggantikan posisi Zaini Rizaldy yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru. Zaini sendiri lantas mundur karena pindah tugas ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau. 



Ingot sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Ingot kala itu menggantikan Hendra Afriadi baru saja dicopot dari jabatan Kepala DLHK Pekanbaru.

Setelah enam bulan menjabat posisi Ingot sebagai Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru digantikan Reza Fahlevi yang sebelumnya merupakan Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru.

Sejumlah dinas pemerintah kota masih banyak posisi jabatan yang kosong. Kondisi ini lantaran belum ada pejabat definitif.

Posisi jabatan tersebut di antaranya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dan Kepala DLHK Kota Pekanbaru.

Pemerintah Kota Pekanbaru hingga kini belum kunjung melakukan asesmen jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki pejabat definitif.