5 Jenis Bahan Kursi Stool Terbaik yang Awet

kursi-stool-rupa-rupacom.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kursi stool tidak hanya dipakai sebagai tempat duduk tambahan, tetapi juga bisa digunakan untuk menyangga kaki, meja sisi, hingga tempat penyimpanan. Tidak heran kalau kursi ini biasanya terbuat dari beberapa bahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan di rumah.

Yuk simak jenis-jenis material kursi stool terbaik berikut ini:

1. Metal

Material satu ini dikenal cukup kokoh dan tahan lama, serta mudah dibersihkan. Selain dipakai di indoor, kursi ini juga cocok digunakan di luar ruangan karena tahan terhadap cuaca dan air. Namun, pastikan kamu memilih kursi stool yang telah dilapisi anti karat agar tidak mudah rusak.

2. Kayu

Kursi stool kayu dapat memberikan kesan hangat dan alami di dalam rumah, terutama di ruang tamu atau bagian bar. Dibandingkan dengan bahan besi, kursi kayu lebih nyaman diduduki. Namun, hindari kursi kayu dari paparan sinar matahari dan air. Soalnya, material kayu mudah rapuh dan terkena rayap akibat lembab.



3. Plastik

Selain harganya terjangkau, material satu ini tidak membutuhkan perawatan khusus dan mudah dibersihkan. Namun, bahan plastik cenderung lebih rentan terhadap goresan dan mudah pecah dibandingkan dengan material metal atau kayu. Jadi, kamu perlu membeli kursi dari bahan plastik yang berkualitas.

4. Kulit

Bahan ini dapat memberikan sentuhan mewah dan elegan di dalam ruangan. Ada dua jenis kulit yang bisa dipilih, yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Kulit asli cenderung lebih lembut dan memerlukan perawatan khusus. Sementara, kulit sintetis lebih mudah dirawat, meskipun cenderung menyerap panas.

5. Velvet

Berbeda dengan bahan lainnya, velvet memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Bahan ini tersedia dalam berbagai warna dan motif yang bisa dipilih sesuai desain rumah. Meskipun begitu, bahan velvet lebih rentan terhadap noda dan kotoran, sehingga membutuhkan perawatan dan pembersihan secara rutin agar tetap terlihat cantik.

Itu dia beberapa bahan kursi stool terbaik yang tahan lama. Nah, kamu bisa menemukan berbagai model kursi terbaik hanya di ruparupa.com.

Di sini, kamu juga dapat membeli perabot peralatan tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk belanja sekarang juga!