PT APGWI Ikut Sukseskan PIN Polio di Kecamatan Pendalian IV Koto

PT-APGWI-memberikan-makanan-tambahan-bagi-balita-dan-ibu-hamil.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - PT Adhi Persada Gedung Westkampar Indonesia (APGWI) ikut serta mendukung launching program PIN Polio di Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Pendalian IV Koto di Desa Air Panas, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa, 23 Juli 2024 lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pendalian IV Koto, Kapolsubsektor, Babinsa, Plt. Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Koordinator Pendidikan Kecamatan Pendalian IV Koto, Kepala Desa Air Panas, Sekretaris Desa Pendalian dan Suligi, Humas APGWI, Kader Posyandu Kecamatan Pendalian IV Koto dan Balita serta Ibu Hamil Desa Air Panas.

Plt UPTD Kapus Pendalian IV Koto, Adam Budi Martadiana, SKM menyampaikan, sasaran dari pelaksanaan PIN Polio ini adalah seluruh anak usia 0-7 tahun yang dilaksanakan mulai 23 Juli hingga 17 Agustus 2024. 

“Ini merupakan usaha yang bisa kami lakukan agar anak-anak kita terhindar dari penyakit polio. Bagi ibu-ibu yang ingin anaknya diimunisasi dapat menghubungi kami dari Puskesmas,” kata Adam.

Dalam sambutannya, Camat Pendalian IV Koto Sigit Pranjoro, S.STP mengatakan bahwa kesuksesan pelaksanaan PIN bergantung kepada orang tua yang memiliki anak usia 0-7 tahun. 

“Kesadaran ibu-ibu akan perlindungan anaknya dari bahaya penyakit polio merupakan faktor penting terlaksananya program ini,” ungkapnya. 



Sigit menambahkan, pemerintah sudah menyediakan vaksin secara gratis agar anak-anak Indonesia senantiasa sehat. 

“Karena itu mari kita sambut dengan baik program pemerintah ini dengan harapan anak-anak kita selalu sehat dan terhindar dari penyakit polio,” tutupnya. 

Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pendalian IV Koto, APGWI selalu mendukung program pemerintah dari sisi Kesehatan. 

Belum lama ini APGWI juga memulai pelaksanaan program di bidang Kesehatan dengan memberikan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil. 

“Kita hadir pada acara PIN Polio di Desa Air Panas merupakan wujud dukungan kita terhadap program pemerintah. Apalagi kita punya program yang selaras dengan Kesehatan anak yakni pemberian makanan tambahan yang saat ini masih berlangsung,” tutur Business Support Manager APGWI, Friska Annisaa.

Dalam momen pelaksanaan PIN Polio tersebut APGWI juga berkesempatan melaksanakan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dengan membagikan susu formula bagi balita dan ibu hamil. 

“Ini merupakan program kita yang akan berlangsung selama 3 bulan. Untuk bulan ini, Desa Air Panas merupakan desa terakhir yang kita datangi langsung dan ikut menyerahkan PMT tersebut, setelah sebelumnya 4 desa lain kita hadir juga,” imbuhnya.

“Semoga anak-anak di Kecamatan Pendalian senantiasa sehat dan kita berharap manfaat kehadiran kita bisa dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.