Naik 2 Kali Lipat, Jasa Penggilingan Daging Ramai Pelanggan Usai Idul Adha

Proses-penggilingan-daging.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jasa penggilingan daging di Pasar Dupa, Pekanbaru, kebanjiran pelanggan. Penyedia jasa penggilingan daging mengaku warga yang ingin menggiling daging meningkat dua kali lipat dari biasanya.

Satu di antaranya terlihat di kios penggilingan daging di Pasar Dupa, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Kios ini dipenuhi warga yang membawa daging sejak pagi.

Pemilik jasa penggilingan, Aris mengatakan, warga banyak datang ke kiosnya untuk menggiling daging sebagai bahan bakso. Jumlah pelanggan mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari hari biasa.

“Banyak yang datang untuk menggiling daging buat bahan bakso, untuk pelanggan ada peningkatan dua kali lipat dibanding biasanya,” katanya, Minggu, 23 Juni 2024.


Seorang pelanggan, Ratna mengatakan, setiap tahunnya menggunakan jasa penggilingan daging. Daging giling nantinya akan diolah menjadi bakso sesuai kesukaan anaknya.

“Mau diolah jadi bakso, karena anak-anak suka,” pungkasnya.

Warga membayar Rp 30 ribu untuk satu kilogram daging yang digiling di kios Aris.

Selain penggilingan daging, Aris juga menyediakan tepung dan bumbu campuran daging. Total hingga tujuh karung atau 150 kilogram tepung ludes dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan penggilingan daging.