6.360 Formasi PPPK Terbuka Bagi Masyarakat Riau Tahun Ini

PPPK3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk membuka 6.360 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Maamun Murod, mengatakan dari total formasi tersebut, rinciannya adalah untuk formasi guru sebanyak 1.114 orang, tenaga kesehatan 151 orang, dan tenaga teknis 5.095 orang. 

"Tahun ini, Pemprov Riau sudah mendapatkan formasi yang akan dibuka untuk PPPK 2024. Yakni 1.114 orang untuk guru, tenaga kesehatan 151 orang, dan tenaga teknis 5.095 orang," ujarnya, Senin, 3 Juni 2024.


Menurutnya, Pemprov Riau akan segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) membahas penempatan PPPK sesuai formasi yang disetujui. 

"Formasi PPPK yang disetujui sama dengan yang kita usulkan, tidak ada perubahan. Formasi PPPK tahun ini memang lebih banyak untuk tenaga teknis, karena kita ingin menata non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada," jelasnya. 

Selain menerima kuota PPPK, Pemprov Riau juga akan dibuka untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 sebanyak 80 orang.