Yuk Ramaikan! SPSI Riau Gelar Bazar UMKM di Pekanbaru Xchange

Bazar-UMKM-di-Pekanbaru-Xchange.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Riau bersama DPC SPSI Kota Pekanbaru menggelar bazar produk UMKM di Pekanbaru Xchange, Jalan Riau, Kota Pekanbaru. Bazar UMKM ini akan digelar selama satu bulan ke depan.

Bazar yang diikuti puluhan pelaku UMKM tergabung dalam SPSI Riau ini  diharapkan memotivasi pelaku UMKM umum lainnya untuk mengikuti kegiatan ini.

Ketua SPSI Riau, Nursal Tanjung mengatakan, bazar UMKM ini juga akan diramaikan pagelaran seni dan pameran produk dari berbagai perusahaan.

"Kami difasilitasi tempat oleh manajemen Mal Pekanbaru Xchange selama satu bulan. Dan untuk pelaku atau peserta Bazar UMKM ini tidak dipungut biaya apapun," kata Nursal Tanjung, Selasa, 4 Juni 2024.


Dia menjelaskan, rencananya Bazar UMKM ini akan dibuka pada 10 Juni 2024 mendatang oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto. 

"Bagi pelaku UMKM di luar SPSI juga diharapkan dapat bergabung dan meramaikan gelaran bazar tersebut. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk berkunjung memeriahkan kegiatan Bazar UMKM SPSI Provinsi Riau. Ada kegiatan cosplay, kesenian seni budaya dan perlombaan. Kita harapkan ini juga menjadi daya tarik bagi pengunjung dan tempat berkreatifitas bagi semua pelaku UMKM," ujarnya.

Nursal Tanjung berharap Bazar UMKM yang digelar SPIS Riau ini bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Selain itu, Bazar UMKM ini juga menjadi ajang promosi produk dan sebagai sarana pembelajaran bagi masyarakat yang ingin mengetahui tata cara pembuatan produk tersebut.

"Selama satu bulan siapa saja boleh ikut dalam kegiatan bazar ini. Dan saya mengimbau masyarakat agar dapat meramaikan Bazar UMKM ini. Bagi kalangan yang ingin mengekspresikan dirinya kita punya tempat selama satu bulan di sini," pungkasnya.