Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah di Pekanbaru

Donor-darah-karyawan-XL-Axiata.jpg
(Dok. XL Axiata)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Karyawan PT XL Axiata Tbk  (XL Axiata) menggelar donor darah di kantor Grha XL Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai Ujung No. 819, Pekanbaru, Senin, 13 Mei 2024. Dalam kegiatan ini juga, karyawan XL Axiata menyalurkan donasi buku yang diserahkan untuk anak-anak yang belajar di bawah naungan Panti Asuhan Darul Ilmi  Jalan Rawasari I, Kota Pekanbaru. Donasi secara simbolis diserahkan Head of Sales XL Axiata area Riau Daratan dan Kepulauan Riau, Oloan Monang Sinambela kepada Ustad Jali Jamil.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan donor darah sudah menjadi rutinitas bagi karyawan XL di Sumatera, terutama di Medan. Kegiatan ini juga akan menjadi sarana guna menjaga kesehatan masyarakat. 

“Dalam rangka menyambut Hari Buku Nasional, kami juga menyerahkan donasi buku ke Panti Asuhan Darul Ilmi Pekanbaru. Kegiatan sosial ini sekaligus menjadi cara kami sebagai karyawan XL Axiata untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya. Kebutuhan darah di Pekanbaru juga sangat tinggi, sekitar  6 ribu kantong setiap bulannya. Oleh karena itu, selalu menjadi kepuasan tersendiri bagi kami jika mampu berbuat sesuatu untuk meringankan beban penderitaan masyarakat di sekitar kami. Semoga bermanfaat bagi orang yang menerimanya,” kata Desy.

Desy menambahkan donor darah yang dilaksanakan hari ini, total dari 50 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 40 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. Darah yang terkumpul akan disumbangkan melalui PMI untuk masyarakat Pekanbaru yang membutuhkan, #AdaUntukIndonesia.


Donasi buku yang diserahkan untuk anak-anak berupa buku tulis, buku pelajaran sekolah, buku agama, dan buku cerita. Secara keseluruhan ada sekitar 100 buku yang dibagikan untuk Panti Asuhan, buku-buku tersebut berasal dari donasi karyawan XL Axiata. Di Panti Asuhan Darul Ilmi Pekanbaru ada 35 anak yatim, piatu, yatim piatu, fakir miskin, dan terlantar.

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan XL Axiata, jurnalis, pelanggan XL Axiata dan juga masyarakat umum.

Kegiatan donor darah dan donasi dhuafa merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Axiata bersama karyawan XL Axiata yang terus berkomitmen untuk turut hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai permasalahan sosial dan bencana. Dana bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan hasil pengumpulan dana ZIS karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelola Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Begitu banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Di antara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis #JadiLebihBaik.

Selain di Medan dan Pekanbaru, donor darah juga akan dilaksanakan di beberapa kota di Sumatera, seperti Banda Aceh, Batam, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bangka dan Lampung.