Relawan Bermasa Perjuangan Sambangi Pesantren Madani, Jalin Silaturahmi

RB-kunjungi-Ponpes-Madani.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Penanggung jawab Relawan Bermasa Perjuangan (BP), Tengku Syahril sambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Madani, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau

Tokoh Masyarakat Riau yang sangat familiar di Kabupaten Bengkalis ini didampingi Ketua, Darwissam diterima dan berdialog langsung dengan pimpinan pondok pesantren, Kiyai Suhendri, Sabtu 21 September 2024.

Pertemuan penuh keakraban itu disampaikan Tengku Syahril, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis sangat mendukung penuh pendidikan pesantren. 

Diakuinya, Keberadaan pondok pesantren membuat Kabupaten Bengkalis dikenal sebagai Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan yang religius.

"Alhamdulillah, pertemuan awal ini menjadikan silaturahmi terjalin dan menjadi berkah," kata Tengku Syahril.

Dijelaskan Tengku Syahril, sinerji dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pondok pesantren memiliki peran yang besar dalam mencerdaskan anak bangsa. 

"Saya menilai melalui pendidikan di pondok pesantren pula yang akan melahirkan calon-calon pemimpin bangsa berkarakter qurani," kata Tengku Syahril.



Pun demikian, Tengku Syahri menegaskan bahwa pertemuan ke pondok pesantren semata menjaga silaturahmi sembari sebagai ajang berkoordinasi dan bertukar pikiran perihal pendidikan agama di pondok pesantren terwujud di dalam visi dan misi pemerintah daerah.

“Pemerintah Daerah, Kabupaten Bengkalis dipimpin oleh Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso, sangat ker dan perhatian dalam pendidikan agama di pondok pondok pesantren. Pun demikian, kita harapkan kedepan akan lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Madani, Kyai Suhendri menyambut baik kunjungan relawan mengatas namakan Bermasa Perjuangan dan Terubuk Bermasa yang merupakan perwakilan dari calon bupati Kasmarni dan Bagus Santoso di bidang sosial, pendidikan, keagamaan dan bidang usaha UMKM. 

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih dan tolong sampaikan salam takzim kami kepada beliau (Kasmarni). Dan Alhamdulillah, beliau telah memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan agama Islam di pondok pondok pesantren," kata Kyai Suhendri.

Pun demikian, perhatian serta program program pemerintah daerah terhadap pendidikan agama Islam itu pun dapat dirasakan di Pondok Pesantren Madani. 

"Alhamdulillah, gedung asrama putri dua lantai telah terbangun ini adalah hibah Pemkab Bengkalis tahun 2022 saat kepemimpinan bupati ibuk Kasmarni," katanya.

Hingga saat ini, gedung berdiri dengan kokoh di area Pondok Pesantren Madani dapat dirasakan manfaatnya serta memberi rasa nyaman bagi para santri dalam menuntut ilmu di pondok pesantren ini.

Turut hadir dalam pertemuan itu diantaranya, Ketua Relawan Terubuk Bermasa, Mas'ud dan pengurus lainya.