Relawan Bermasa Perjuangan Implementasikan Keharmonisan Lintas Agama di Bengkalis

Relawan-Bermasa-Perjuangan-Implementasikan-Keharmonisan-Lintas-Agama-di-Bengkalis.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Relawan Bermasa Perjuangan untuk Calon Bupati Bengkalis pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2024 menyambangi tokoh pemuka lintas agama, Jumat, 20 September 2024.

Ketua Relawan Bermasa Perjuangan, Darwissam MIP mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu simbol kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso mengayomi semua agama yang ada di Negeri Junjungan.

Suasana keakraban yang dijalin sehingga kedatangan relawan disambut akrab oleh pengurus pengurus rumah ibadah yang berada di pulau terluar ini.

Darwissam menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini dilakukan ke rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara dan Klenteng. Hal ini merupakan simbol keharmonisan seluruh agama yang telah terjalin.

"Idealnya, Relawan Bermasa Perjuangan hadir saat ini sebagai bentuk implementasi keberhasilan pemerintah Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni dan Bagus Santoso dalam menjaga keharmonisan sesama umat beragama di negeri ini," kata Darwissam.



Ditambahkan Darwissam, relawan ini juga hadir sebagai wujud komitmen untuk memberikan dukungan kepada Kasmarni dan Bagus Santoso. Selain itu juga bentuk upaya relawan agar menelurkan gagasan kepemimpinan selanjutnya.

"Karena kepemimpinan beliau (Kasmarni dan Bagus Santoso, red) adalah Bupati dan Wakil Bupati semua golongan, semua agama, semua kelompok. Maka inilah yang kami nilai untuk beliau lanjutkan," terang Darwissam.

Tokoh masyarakat Bengkalis yang akrab disapa Darwis ini memastikan bahwa dukungan ini bukan sekedar ucapan, namun komitmen untuk turun ke lapangan dalam mengajak elemen masyarakat memilih pasangan calon (Paslon) Kasmarni Bagus Santoso (KBS) pada Pilkada 2024 hingga melanjutkan kepemimpinan dua periode.

Diakui Darwis, relawan yang telah dibentuk di bawah komandonya tersebut sudah memiliki mesin hingga desa desa sehingga relawan yang memang sejak awal memiliki perhatian untuk langkah membantu dan menjaga keharmonisan umat beragama 

"Relawan Bermasa Perjuangan ini merupakan relawan yang sejak awal terbentuknya, merupakan simbol tetap menjaga keharmonisan masyarakat dan umat beragama,” pungkasnya.

Kepengurusan Relawan Bermasa Perjuangan selaku Pelindung, Bobi Kurniawan, S.SOS, M.SI, Pembina, Su,ep SIP, Penasehat: M. Jupri dan Penanggung jawab: T. Syahril. Sementara Ketua: H. Darwissam. SE. MIP, Sekretaris: Dendy Ardian. S.H, Bendahara: Rifan Rinanda SH dan pengurus lainya.