Simulasi Sispamko Pilkada 2024, Jalan Gajah Mada Ditutup Sementara

Simulasi-Sispamko-Pilkada-2024-Jalan-Gajahmada-Ditutup-Sementara.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, Polda Riau dan Polres jajaran melaksanakan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamko) di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Senin, 26 Agustus 2024.

Ribuan personel jajaran Polda Riau dilibatkan dalam Simulasi Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di sepanjang jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Tujuan dilaksanakan operasi ini adalah untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang serta mengantisipasi adanya ancaman teror.

Berbagai peragaan simulasi pengamanan dilakukan ribuan personel dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru serta personil dari Brimob Polda Riau. Bukan hanya peragaan pengamanan saja atraksi persenjataan juga ditampilkan dalam peragaan tersebut.



"Mari sukseskan Pilkada 2024," singkat Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Pantauan RIAUONLINE di lokasi, terlihat mobil Logistik Pemilu, mobil Personel Satlantas Polresta serta mobil dari Satuan Brimob juga ikut terlibat dalam Sispamko kali ini.

Selain itu, semua Forkompinda hadir menyaksikan Simulasi Simpamko Pengamanan Pilkada 2024.

Bagi pengendara yang hendak melintasi Jalan Gajahmada baik dari arah Diponegoro atau dari arah Tugu Zapin, untuk mencari jalan Alternatif lain.