DPP PAN Usung Muflihun-Ade Hartati Maju Pilwako Pekanbaru

DPP-PAN-Usung-Muflihun-Ade-Hartati-Maju-Pilwako-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Muflihun - Ade Hartati akhirnya mendapatkan dukungan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2024.

SK Dukungan Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/680/VIII/2024, tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno pada 20 Agustus 2024. 

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Esa, yang bertanda tangan dibawah ini, Dewan Pimpin Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN). Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, dan mekanisme internal PA dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru tahun 2024, memberikan persetujuan kepada

Muflihun sebagai Calon Walikota Pekanbaru dan Ade Hartati Rahmat sebagai Calon Wakil Walikota Pekanbaru," ujar SK tersebut.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pekanbaru Nofrizal, mengatakan rekomendasi kepada Paslon Muflihun sebagai Calon Walikota Pekanbaru tinggal menunggu putusan DPP PAN. Namun, sebelumnya sebagai wakil, dipilih Irvan Herman Abdullah.



"Surat rekomendasi PAN untuk Paslon Muflihun dan Irvan Herman Abdullah maju Pilwako sudah dikeluarkan (19 Juli 2024). Sekarang kita tinggal menunggu DPP PAN mengeluarkan SK Dukungan kepada yang bersangkutan," ujarnya, Jumat, 16 Agustus 2024.

Diketahui, Muflihun merupakan mantan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru selama dua tahun, yakni 2022 hingga 2023. Hingga saat ini, Muflihun juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Provinsi Riau.

Menurut Nofrizal, PAN dengan perolehan 6 kursi telah menjalin koalisi bersama Partai Gerindra yang memperoleh 7 kursi. 

Dengan gabungan dua partai ini, Paslon Muflihun dan Irvan Herman bakal maju dengan 13 kursi, dan memenuhi syarat kursi Pilwako 2024-2029.