Penumpang Kapal MV CAS dari Malaysia Jatuh ke Laut saat Hendak ke Bengkalis

Ilustrasi-tenggelam2.jpg
(Foto: Shutter Stock via kumparan)

RIAU ONLINE, BENGKALIS  -  Satu orang penumpang Kapal MV CAS dikabarkan jatuh ke laut. Kapal Ferry tersebut berangkat dari Muar, Malaysia tujuan Bengkalis, Minggu 23 Juni 2024.

Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Bengkalis Letda Laut (P) Arisman langsung bertindak cepat dengan melakukan klarifikasi dan pengumpulan data informasi kepada pengelola Kapal Ferry MV CAS tersebut.

"Korbannya jatuh ke laut. Tujuan dari Malaysia (Muar) ke Bengkalis. Adapun diduga korban yang terjatuh itu bernama Juli Afriko (30) warga Bantan Air, Kecamatan Bantan," kata Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Arisman.

Tambah Danposal, pihaknya juga melakukan aksi tanggap dengan tindakan cepat juga dari Posal Muntai, Bantan, guna melaksanakan koordinasi dengan pihak KSOP Bantan.



Data yang diterima RIAU ONLINE, kejadian itu sekitar 11.30 WIB, Minggu 23 Juni 2024 saat kapal ferry mengangkut penumpang dari Muar Malaysia hendak ke Bengkalis. Jatuhnya seorang penumpang itu pun belum bisa diketahui penyebabnya. 

Direktur Kapal MV CAS, Ricky Valentino membenarkan peristiwa tersebut. Namun, dirinya tidak tahu pasti titik koordinat terjatuhnya penumpang tersebut.

"Benar ada seorang penumpang yang jatuh dan belum tau penyebabnya, kejadian sekitar pukul 11.30 WIB tadi. Kita juga belum tahu titik koordinatnya, apakah masih di perairan Malaysia atau sudah memasuki wilayah Indonesia,"ujar Ricky Valentino.

Dia menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait kejadian tersebut.

"Atas kejadian ini, sudah kita lapor dan koordinasikan kepada instansi terkait," akunya mengakhiri.