Edison Bergumul dengan Perampok yang Bawa Kabur Uang Rp 70 Juta Miliknya

Uang-rampokan.jpg
(dok Polres Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Dua perampok berhasil membawa kabur uang Rp 70 juta dari Toko Siang Malam Jalan Tengku Umar, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin, 17 Juli 2023.

Aksi perampokan yang dilakukan kedua pelaku berinisial JEF (49) dan HI diketahui pemilik toko Edison hingga terjadi aksi kejar-kejaran. 

 

Menurut Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, korban mengetahui aksi pelaku membobol toko miliknya dan terjadi aksi kejar-kejaran hingga perkelahian sekitar pukul 05.30 WIB. 

 

"Saat pemilik toko akan menangkap, kedua pelaku mencoba melarikan diri dan dilakukan pengejaran oleh korban," ujar AKBP Bimo, Sabtu, 22 Juli 2023.

 

Selanjutnya, pelaku sempat menjatuhkan uang Rp 35 juta lalu kembali diambil dan kabur. Edison yang tidak putus asa terus melakukan pengejaran kepada kedua pelaku. 

 



"Sesampainya Jalan Hasanuddin, korban  berduel dengan satu pelaku, namun karena si pelaku membawa senjata tajam korban meminta bantuan dan kedua pelaku akhirnya kabur meninggalkan uang Rp 70 juta," lanjut Kapolres.

 

Uang Rp 70 juta tersebut lanjut Bimo dibuang pelaku ke dalam selokan di pinggir Jalan Hasanudin di belakang Hotel Panorama. 

 

"Barang bukti yang kita temukan selain uang Rp 70 juta juga ada sajam serta baju yang digunakan pelaku saat berduel dengan korban."

 

"Tidak sampai disitu, setelah kita lakukan sejumlah penyelidikan dan pemeriksaan saksi kita mendapati satu posisi pelaku yang saat itu terekam warga mencari sesuatu dalam selokan menggunakan motor matic vario," terang Kapolres. 

 

 

Tim kemudian langsung mengamankan pelaku atas nama Jefri alias Jef. Saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengaku kalau dirinya memang satu dari dua pelaku perampokan di Toko Siang Malam milik Edison. 

 

"Jef bersama barang bukti akhirnya kita bawa ke Mapolres untuk proses lebih lanjut. Sedangkan satu orang lagi kita tetapkan sebagai DPO," tutupnya.