Honorer Dinas PU Tarukim Siak Keluhkan Gaji dan Tunjangan yang Belum Dibayar

ILUSTRASI-GAJI-PNS2.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE, SIAK - Kesejahteraan tenaga honor Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Permukiman (PU Tarukim) Siak terancam, sebab gaji dan tunjangan belum dibayar. 

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang honorer yang bertugas di Dinas PU Tarukim Siak yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Riau Online, Jumat, 13 September 2024.

"Seharusnya, gaji dan tunjangan para honor sudah dibayar. Namun hingga kini belum dibayar," ujarnya.

"Belum gajian mas, untuk memenuhi kebutuhan rumah ya terpaksa pinjam dulu," imbuhnya. 

Dirinya mengungkapkan bahwa pada masa kepemimpinan Irving Kahar, hal seperti ini tidak pernah terjadi. Namun setelah ditinggal oleh Irving untuk menjadi Calon Bupati, mulai timbul masalah. 



Honorer itu mengaku hal ini memicu pertanyaan para honorer, sebab semasa kepemimpinan Kepala Dinas Irving Kahar gaji selalu diterima tepat waktu. 

"Apakah karena belum ditetapknanya plt Kepala Dinas PU Tarukim Siak, sehingga tidak ada yang teken ampra pembayaran gaji," tanyanya.

Ketidakjelasan mengenai siapa yang akan memimpin Dinas PU Tarukim Siak sementara waktu ini tentunya berdampak pada operasional dinas tersebut, termasuk masalah administrasi dan kesejahteraan para pegawai.

Terpisah, kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Zulfikri mengatakan, hingga kini belum ada pengganti sementara untuk posisi kepala Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak. 

"Proses pengisian jabatan kepala dinas akan segera diinformasikan setelah mendapat arahan dari Bupati," terangnya.