Dua Ruko di Jalan Kayangan Mandau Hangus Dilalap Si Jago Merah

Damkar-padamkan-kebarakaran-ruko.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, MANDAU - Dua unit rumah toko (ruko) Jalan Kayangan, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau terbakar.  Di antaranya, ruko usaha laundry dan bahan-bahan sembako tersebut ludes rata tanah.

Kepala Kantor Pos Damkar Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jefri mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kayangan tak berapa jauh dari Gang Danau, Kelurahan Babussalam.

Dia menyebut, kebakaran dua unit ruko yang digunakan untuk usaha laundry milik Nanik dan menjual bahan-bahan sembako milik Oyon. Kedua ruko tersebut hangus dilalap api, pada Jumat, 13 September 2024 dini hari. 

"Peristiwa itu terjadi Jumat dini hari, sekitar pukul 03.25 WIB," kata Kanpos Damkar Bathin Solapan, Jefri sembari mengaku dirinya berada di lokasi langsung membantu pemadaman api dan upaya pendinginan.


Ditambahkan Jefri, tim gabungan Damkar Mandau dan Damkar Bathin Solapan yang mendapat laporan dari warga langsung turun ke lapangan untuk memadamkan api.

Beruntung tidak ada korban dalam musibah tersebut. Sementara asal muasal api diduga dari korsleting listrik yang terjadi pada salah satu ruko.

"Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian yang dialami baik pemilik ruko maupun penyewa ruko belum bisa ditafsir," ujarnya.

Diakhiri Jefri. Anggota Damkar Mandau dan Bathin Solapan telah berusaha maksimal dalam bekerja dengan sigap sehingga kebakaran dapat diatasi dengan cepat dan pendinginan pada dua unit ruko tersebut.

"Kita berikan pelayanan tanggap dan cepat. Alhamdulillah, penanganan kebakaran dua ruko ini berjalan lancar dan cepat teratasi sehingga api dapat kita dipadamkan" pungkasnya.