Bahu Jalan A Yani Jadi Lokasi Parkir, Warga: Bikin Macet

Bahu-Jalan-A-Yani-Jadi-Lokasi-Parkir-Warga-Bikin-Macet.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Deretan kendaraan tampak parkir di bahu Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rabu 11 September 2024. Mayoritas kendaraan terparkir adalah sepeda motor.

Seorang juru parkir (jukir) mengenakan rompi tampak mengatur kendaraan di bahu jalan. Lokasi tersebut berada di depan rumah sakit Awal Bros dan juga tidak jauh dari Komando Distrik Militer 0301/Pekanbaru.

Meski terdapat rambu dilarang parkir, namun bahu jalan Ahmad Yani masih digunakan untuk parkir kendaraan. Padahal kawasan tersebut cukup padat arus lalu lintas terlebih pada sore hari.

Warga pun mengeluhkan kondisi tersebut. Seperti yang diungkapkan salah satu karyawan swasta, Ari.


"Harusnya jangan ada parkir di tepi jalan seperti ini ya, kan jadi macet. Mungkin ini karena parkir RS penuh, tapi jalan jadi macet," keluhnya.

Warga Jalan Diran ini pun berharap ada penataan parkir kendaraan di kawasan tersebut. Dirinya tidak ingin kemacetan terjadi hingga menyebabkan laka lantas.

"Mungkin bisa dialihkan ke satu tempat ya untuk parkir ini. Takutnya semakin ramai parkir di tepi jalan kan juga bahaya nanti," ujarnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi terkait adanya parkir di bahu Jalan Ahmad Yani.