Pj Wako Pekanbaru Prioritaskan Gaji dan Tunjangan Kinerja ASN

Pj-Wako-Pekanbaru-Risnandar3.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru menjadi skala prioritas.

Risnandar menyebut, pihaknya berupaya untuk membayar penuh TPP ASN dalam satu tahun. Saat ini TPP juga sudah dicairkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru.

"Saya kembali mengecek dan meminta kepada Pak Sekda dan tim untuk memastikan gaji dan tunjangan kinerja atau TPP seluruh ASN di Kota Pekanbaru bisa terbayarkan 12 bulan. Insyaallah ini udah masuk," kata Risnandar Mahiwa, Rabu 4 September 2024.

Ia menyampaikan, hingga kini TPP masih menjadi skala prioritas. Dirinya tak menampik kerap mendapatkan pesan lewat telepon genggamnya yang menyebut belum dicairkannya TPP ASN.


Risnandar pun memastikan pada 2025 TPP ASN sudah dianggarkan untuk 12 bulan. TPP tentunya dapat memacu semangat para ASN untuk bekerja.

"Insyaallah di tahun 2025 itu sudah dianggarkan untuk selama 12 bulan," jelas Risnandar.

Ia juga meminta ASN Pemko Pekanbaru tetap profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi. Terutama dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2024 ini.

"Tentu gerbong birokrasi sangat diharapkan dalam proses-proses politik dimaksud, sehingga saya meminta kepada teman-teman ASN untuk tetap profesional dalam melihat persoalan-persoalan yang ada," tandasnya.