Berlangsung Tertutup, Pj Wako Pekanbaru Lantik 35 Pejabat Administrator

Berlangsung-Tertutup-Pj-Wako-Pekanbaru-Lantik-35-Pejabat-Administrator.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa melantik 35 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Senin 2 September 2024.

Pelantikan puluhan pejabat administrator ini berlangsung tertutup, di Lantai 3 Gedung MPP Pekanbaru. Pelantikan itu dilakukan untuk mengembalikan jabatan pejabat yang non job sebelumnya.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengatakan, pelantikan ini tidak ada kaitan kepentingan politik apapun.

"Pelantikan ini murni untuk pelayanan birokrasi yang lebih baik. Jadi tidak usah lagi dibawa ke kiri dan ke kanan, karena pelantikan ini memang sebagaimana mestinya kita lakukan perubahan-perubahan yang ada," kata Risnandar.

Sesuai janjinya beberapa waktu lalu untuk melakukan pelantikan, dirinya menyampaikan saat ini tidak ada lagi pejabat yang non job.

"Sepengetahuan saya sudah tidak ada lagi (non job, red), karena secara langsung KASN langsung datang mengecek," ujarnya.

Ia menyebut, pelantikan ini dilakukan terkait dengan penataan kembali pelayanan birokrasi di Pemko Pekanbaru. Untuk penataan itu diberikan kewenangan kepada Pemko Pekanbaru.



"Dalam situasional ini kami melakukan percepatan, karena kalau mengusulkan 100 orang dan lainnya itu pasti lama. Jadi kami lakukan skala prioritas yang mana dulu," paparnya.

Berikut 35 pejabat administrator yang dilantik Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.

Vemi Herliza - Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), Tuswan Aidi - Sekretaris Dinas PUPR dr Fira Septiyanti - Sekretaris Dinas Kesehatan, Ade Rinaldi - Sekretaris Diskominfo, Haryadi Wiradinata - Sekretaris Dinas Pertanahan, Basri - Sekretaris Bapenda.

Abdurrahman - Camat Rumbai, Khoirul Effendi - Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretaris DPRD Pekanbaru, Suhardi - Kabid Pendidikan Pembinaan SD Disdik, Rizal - Kabid Perkebunan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan).

Maryedi - Kabid Pertanian dan Penyuluhan Distankan, Zulfan Efendi - Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Distankan, Ismail - Kabid Perikanan Distankan, Suryana Hakim - Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan PUPR, Zul edi - Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR.

Gusti Yanti - Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes, Lina Primadesa - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes, Edi Satriawan - Kabid Sumber Daya Dinkes, Haryadeatsi - Kabid Pelayanan RSD Madani Dinkes, Doni Sade Irwan - Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan Disdalduk KB.

Miftah Nurani - Kabid Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Daryanis Febriyani - Kabid Pemenuhan Hak Anak dan Kualitas Keluarga DP3A, Heni Ruswita - Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP3A.

Zubir - Kabid Pengelolaan Pelestarian dan Layanan Perpustakaan Dispusip, Asrijal - Kabid Pembinaan Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Pembaca Dispusip, Bukhairo - Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos, Yeni Erita - Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos.

Agus salim - Kabid Pengendalian Pencemaran Lingkungan dan Pengelolaan Limbah Beracun dan Berbahaya DLHK, Itang Tarsana, Kabid Perdagangan Disperindag, Recko Roendra - Kabid Pembinaan Hubungan Industrial Jaminan Sosial Tenaga Kerja Disnaker, Andrico Septian - Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol.

Jasrul - Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Inang Tati Dewi - Kabid Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Erwan Candra - Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Feri Susanto - Sekretaris Camat Kulim.