PPPK Bisa Daftar CPNS di Pemprov Riau, Tak Perlu Mundur Jika Gagal Lolos

PPPK3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Bagi masyarakat dipersilahkan untuk mendaftar melalui laman resmi BKD Provinsi Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Mamun Murod mengatakan, pendaftaran CPNS dapat dilakukan masyarakat maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Ada keuntungan bagi tenaga PPPK yang sudah lolos PPPK juga diperbolehkan mendaftar. Kalaupun tidak lulus sebagai CPNS, tidak ada syarat untuk mundur, dan tetap bisa bekerja kembali sebagai PPPK," ujarnya, Jumat, 23 Agustus 2024.



Ia menjelaskan, Pemprov Riau tahun ini mendapatkan kuota formasi sebanyak 80 orang. Penerimaan 80 CPNS Pemprov Riau tahun ini difokuskan untuk dua formasi, yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

"Artinya Pemprov Riau tidak membuka untuk formasi guru, sebab formasi guru banyak dibuka di seleksi PPPK. Jadi seleksi CPNS Pemprov Riau tahun ini tidak ada untuk guru. Dari 80 formasi yang dibuka itu, rinciannya untuk tenaga kesehatan 22 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 58 orang," pungkasnya.