Cek Formasinya, Pendaftaran CPNS Pemprov Riau Resmi Dibuka

Ilustrasi-CPNS-2024-1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendaftaran seleksi CPNS untuk Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau resmi dibuka, Kamis, 22 Agustus hingga 2 September 2024 mendatang.

Bagi kamu yang ingin menjadi bagian dari Pemprov Riau dapat melakukan pendaftaran seleksi di laman resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.

Menariknya, peserta yang sebelumnya lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), diperbolehkan mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

“Pendaftaran sudah dibuka untuk CPNS, dan hari ini sudah kita upload, mudah-mudahan tidak ada kendala. Ada keuntungan bagi PPPK yang sudah lulus PPPK juga diperbolehkan mendaftar. Kalaupun tidak lulus sebagai CPNS tidak ada syarat untuk mundur, dan tetap bisa bekerja kembali sebagai PPPK,” ujar Kepala BKD Riau, Mamun Murod, Kamis.

Murod menyebutkan Pemprov Riau tahun ini mendapat kuota seleksi CPNS sebanyak 80 orang, yang difokuskan untuk dua formasi, yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis.


Dari 80 formasi tersebut, kata Murod, sebanyak 22 di antaranya untuk tenaga kesehatan, dan 58 formasi lainnya untuk tenaga teknis. Sedangkan untuk formasi guru, akan dibuka pada seleksi PPPK.

"Jadi seleksi CPNS Pemprov Riau tahun ini tidak ada untuk guru," sebut Murod.

Murod mengatakan PPPK di Pemprov Riau tahun ini mencapai 6.560 kuota. Pendaftaran PPPK kemungkinan akan dibuka usai seleksi CPNS.

"Ini tahun terakhir untuk tenaga honorer untuk bisa menjadi PPPK. Dan tahun depan tidak ada lagi menerima tenaga honorer,” tambahnya.

Mulai hari ini, calon peserta sudah dapat melakukan pendaftaran dan mengunggah persyaratan seleksi CPNS. Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberi rentan waktu hingga 2 September 2024 jadwal pengumuman seleksi CPNS tahun anggaran 2024.