Ciptakan Pilkada Kondusif, Pj Wako Pekanbaru Ajak Masyarakat Tak Munculkan Isu SARA

Risnandar-Mahiwa61.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pilkada segera memasuki tahap pendaftaran calon pasangan kepala daerah. Sejumlah bakal pasangan calon di Provinsi Riau pun mulai bermunculan jelang maju dalam pilkada serentak tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengajak masyarakat agar ikut menjaga tahapan pilkada tetap kondusif. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak memunculkan isu SARA dalam pilkada serentak ini.

"Kami mengingatkan agar tidak menimbulkan isu SARA, karena itu tidak lagi relevan," tegasnya, Senin 19 Agustus 2024.

Dirinya menyampaikan bahwa isu SARA jangan sampai mengganggu tahapan pilkada serentak kali. Ia mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi pilkada yang kondusif.



"Mari kita semua menjaga, sampaikan saja visi dan misi para calon kepala daerah, jangan memunculkan isu yang mengganggu stabilitas politik," katanya mengingatkan.

Risnandar mengajak masyarakat untuk mendukung pilkada serentak tahun ini. Ia berencana bertemu dengan para calon kepala daerah setelah penetapan pasangan calon.

"Kalau sudah ada penetapan pasangan calon, nantinya saya akan berkunjung ke seluruh pasangan calon untuk silaturahmi dengan para calon kepala daerah," ujarnya.

Kunjungan itu dalam rangka koordinasi persiapan masa transisi. Ia mengaku bakal mendatangi seluruh pasangan calon kepala daerah di Pekanbaru.

"Nnti saya menghadap untuk silaturahmi sebagai Pj wako, saya akan koordinasi langsung dengan seluruh pasangan calon," tandasnya.