Spanduk Bertebaran, Muflihun Tunggu SK DPP PAN Maju Pilwako Pekanbaru

Spanduk-muflihun-di-pekanbaru1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung Muflihun dan Irvan Herman Abdullah sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru 2024-2029.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pekanbaru Nofrizal, mengatakan hingga saat ini pihaknya sedang menunggu SK dari DPP PAN terkait calon yang direkomendasikan tersebut.

"Surat rekomendasi PAN untuk Paslon Muflihun dan Irvan Herman Abdullah maju Pilwako sudah dikeluarkan (19 Juli 2024). Sekarang kita tinggal menunggu DPP PAN mengeluarkan SK Dukungan kepada yang bersangkutan," ujarnya, Jumat, 16 Agustus 2024.

Nofrizal menegaskan, Paslon Muflihun-Irvan Herman Abdullah adalah satu-satunya pasangan calon yang direkomendasikan untuk maju Pilwako periode 2024-2029.


"Iya (satu-satunya Paslon yang direkomendasikan)," tegasnya.

Muflihun merupakan mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru selama dua tahun, yakni 2022 hingga 2023. Hingga saat ini, Muflihun juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Provinsi Riau.

Jika tak ada aral melintang, Muflihun yang akan diusung menjadi Calon Wali Kota Pekanbaru tersebut bisa segera berlayar bersama wakilnya yang berstatus sebagai politisi PAN Irvan Herman, menuju Pilwako 2024.

Lebih lanjut, Nofrizal mengatakan bahwa PAN dengan perolehan 6 kursi telah menjalin koalisi bersama Partai Gerindra yang memperoleh 7 kursi. 

Dengan gabungan dua partai ini, Paslon Muflihun dan Irvan Herman bakal maju dengan 13 kursi, dan memenuhi syarat kursi Pilwako 2024-2029.