SF Hariyanto Kembali jadi Sekdaprov Riau Usai Tak Lagi Jabat Pj Gubri

Pj-Gubri10.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SF Hariyanto akan kembali menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, setelah meninggalkan jabatan Penjabat (Pj) Gubernur Riau.

Pj Gubernur Riau saat ini dijabat Rahman Hadi setelah resmi dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis, 15 Agustus 2024.

SF Hariyanto akan menjabat Sekdaprov Riau hingga resmi mundur sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengikuti kontestasi Pilgub Riau 2024, sebagai bakal calon wakil Gubernur Riau mendampingi calon Gubernur Riau Abdul Wahid.



Hal ini sesuai dengan aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang bekerja sama dengan Bawaslu dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kita akan menghadapi Pilkada, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan kerjasama kita dengan Bawaslu dan KASN. Bahwa Pj Gubernur yang akan masuk Pilkada, harus mengundurkan diri," kata Mendagri Tito Karnavian usai melantik Rahman Hadi sebagai Pj Gubernur Riau.

Sementara itu, Indra yang sebelumnya menggantikan sebagai Pj Sekdaprov Riau akan kembali menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau.