Halte TMP Jadi Sasaran Perusakan dan Pencurian OTK

Halte-TMP-1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi perusakan fasilitas umum di Kota Pekanbaru terus terjadi. Sejumlah halte pun menjadi sasaran aksi vandalisme orang tidak dikenal. Mereka tidak hanya mencoret fasilitas umum dengan cat semprot.

Oknum tidak bertanggung jawab itu juga memecahkan sejumlah kaca dari halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Ada juga yang nekat mencuri bingkai kaca halte di sejumlah ruas jalan.

Kondisi itu terlihat di halte bus TMP di depan Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri. Tampak beberapa bagian kaca yang sudah pecah hingga hilang bingkai aluminiumnya.

"Kerusakan ini karena tangan tidak bertanggung jawab, kami menyesalkan aksi ini," ujar Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Kota Pekanbaru, Sarwono.

Dirinya mengaku sudah melaporkan aksi vandalisme itu kepada pihak berwajib. Mereka menduga perusakan itu dilakukan oleh anggota geng motor.


Aksi tersebut dinilai cukup nekat lantaran fasilitas umum berada di jalan protokol. Mereka tidak cuma merusak halte saja, tapi sejumlah fasilitas umum lain di sekitarnya. 

Sarwono mengatakan aksi oknum tidak bertanggung jawab ini sudah mengganggu para pengguna bus TMP. Adanya kerusakan pada beberapa bagian halte tentu mengurangi kenyamanan para pengguna jasa bus angkutan massal ini.

"Kondisi halte yang rusak dan penuh coretan tentu mengganggu kenyamanan dari pengguna jasa bus TMP, apalagi yang setiap hari memakai bus ini," ucapnya.

Kondisi ini membuat pihaknya melaporkan aksi tersebut ke pihak kepolisian. Pihaknya mengaku juga sudah melakukan perbaikan terhadap kerusakan dari halte yang ada.

"Sebagian sudah kita rapikan karena kondisinya mengganggu kenyamanan penumpang bus TMP," tutupnya.